www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Asuransi Astra Menangkan Indonesia CSR Awards 2022
Rabu, 05 Oktober 2022 - 20:29:34 WIB

JAKARTA - Asuransi Astra selalu berkomitmen untuk memberikan peace of mind  kepada jutaan pelanggannya dengan meningkatkan dan memberikan inovasi terbaik untuk pelayanan dan produknya.

Tak hanya kepada pelanggan, Asuransi Astra juga memberikan kontribusi sosial dan berkelanjutan sebagai wujud nyata dari perusahaan dalam upayanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar.

Melalui berbagai kampanye di bidang sosial tersebut, Asuransi Astra berhasil dinobatkan sebagai Outstanding Program in Sustainable Social Development to Provide 'Peace of Mind' kategori General Insurance dalam ajang Indonesia CSR Awards 2022 oleh Warta Ekonomi.

Perkembangan suatu perusahaan tentunya tidak terlepas dari hubungan baik dengan para pelanggan dan lingkungan sekitar. Warta Ekonomi, melalui Indonesia CSR Awards 2022, ingin memberikan penghargaan tinggi kepada para perusahaan yang memiliki komitmen kuat untuk menerapkan program CSR dalam kegiatan perusahaannya melalui pemanfaatan digitalisasi.

Penghargaan ini diberikan berkat komitmen Asuransi Astra kepada masyarakat melalui beberapa program diantaranya seperti Aksi Muda Indonesia, Indonesia Langit Biru, dan upaya lainnya dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan tetap berpangku pada tujuan memberikan ketenteraman pikiran ke jutaan orang.

Penentuan pemenang dilakukan melalui desk research, yang merupakan deskriptif kuantitatif dan kualitatif dengan menerapkan analisis diberbagai laporan tahunan dan pemberitaan perusahaan serta media monitoring dalam melihat sentimen positif melalui media mainstream atau media sosial dari tahun 2021 hingga Juni 2022.

Adapun indikator penilaian yaitu performa kinerja keuangan, performa tanggungjawab dalam lingkup sosial, dan performa tanggung jawab dalam lingkup lingkungan dengan masing-masing sub-indikatornya.

Terus berupaya dalam memberikan yang terbaik melalui aksi sosial rutinnya, pada tahun 2021, Asuransi Astra mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam menciptakan dampak sosial berkesinambungan kepada lingkungan sekitar melalui #AksiMudaIndonesia.

Mewujudkan pendidikan berkualitas, penanganan perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta kehidupan yang sehat dan sejahtera adalah mimpi Asuransi Astra dan para finalis #AksiMudaIndonesia dalam menjadikan Indonesia ke dalam kondisi yang lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, Asuransi Astra juga menggelar program kampanye berjudul #IndonesiaLangitBiru yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan dalam mewujudkan lingkungan baik yang berkelanjutan untuk generasi mendatang seperti Uji Emisi Bersama Garda Oto, Tips Dekorasi Rumah Hemat Energi, Hobi Sehat Hijaukan Bumi dan Tahun Baru Gaya Hidup Baru. Rangkaian kegiatan ini juga diaktivasi melalui Instagram Live akun resmi perusahaan.

Pada tahun 2022, di bulan September ini Asuransi Astra kembali berupaya memberikan peace of mind  bagi masyarakat dengan mencanangkan serangkaian aspirasi berkelanjutan dalam kegiatan Estafet Peduli Bumi.

Kegiatan ini dijadikan wadah dalam mendorong kegiatan Environment, Social, & Government (ESG) Asuransi Astra untuk mengimplementasikan gerakan Sustainability sebagai upaya meningkatkan renewal energy dan mengurangi emisi lingkungan guna merawat Bumi dan aspek kehidupan di dalamnya.

Rangkaian Estafet Peduli Bumi dimulai di Medan melalui program penurunan stunting dan pendidikan vokasi hingga penanaman 500 pohon buah produktif. Kegiatan ini juga akan kami wujudkan di 6 kota lainnya dengan program yang dikembangkan dengan mempertimbangkan berbagai aspek yang dihadapi masyarakat Indonesia untuk membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan bersama agar dapat dirasakan secara nyata oleh generasi-generasi mendatang.

"Asuransi Astra selalu berupaya terbaik dalam memberikan kontribusi yang memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Kontribusi sosial yang diberikan ini bukan hanya untuk kehidupan masa kini saja, namun kontribusi sosial yang memiliki sifat berkesinambungan di mana nantinya akan memberikan rasa aman dan tenteram bagi generasi yang mendatang pula," kata Compliance & Risk Management Director YME Adi Sepiarso, Rabu (5/10/2022).

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa para pelanggan dan rekanan serta masyarakat Indonesia kepada Asuransi Astra. Asuransi Astra akan terus berupaya mencanangkan aksi sosial yang memberikan banyak manfaat positif kepada masyarakat dan sekitarnya," tutupnya.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi PDAM Kepulauan MerantiAset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Suzuki raih empat penghargaan di OTOMOTIF Award 2024.(foto: istimewa)Suzuki Indonesia Raih 4 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024
Kajati Riau bersama jajaran Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kajati Riau Kunjungi Kejari Pelalawan, Ini Agendanya
Jembatan Selat Akar yang ambruk beberapa waktu laluDianggarkan Sebesar Rp 36,7 Miliar, Pembangunan Jembatan Selat Akar Dikerjakan Tahun Ini
FKUB Riau bersama Kesbangpol Riau gelar dialog lintas agama di Rohil (foto/afrizal)FKUB Riau Adakan Dialog Pemuda Lintas Agama di Rohil
  Edy Natar Nasution.(foto: int)NasDem Sambut Baik Hasil Survei Elektabilitas Edy Natar di Bursa Pilgub Riau 2024
Komisi I DPRD Pekanbaru hearing terkait mafia tanah di Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)Dugaan Mafia Tanah di Rumbai, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil BPN dan Lurah
HM Harris, Bacalon Gubernur Riau di Pilgub Riau 2024.(foto: int)HM Harris Tingkatkan Popularitas Jelang Pilgub Riau 2024
Ilustrasi daya tampung SMA/SMK Negeri di Riau tahun 2024 (foto/int)Kapasitas SMA/SMK Negeri di Riau Tak Mampu Tampung Seluruh Lulusan SMP, Ini Solusi Pemprov
Jembatan Panglima Sampul yang ambruk beberapa waktu laluJembatan Panglima Sampul Ambruk, Pembangunan Kembali Direncanakan Tahun 2025
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved