www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
 
Bos Asuransi Astra Ramal 3 Bisnis yang jadi Sumber Premi Terbesar pada 2024
Jumat, 10 November 2023 - 06:05:55 WIB

JAKARTA — Presiden Direktur PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) Christopher Pangestu memproyeksikan terdapat tiga lini bisnis asuransi penyumbang premi terbesar perusahaan pada 2024.

Christopher menuturkan bahwa sampai saat ini, kontribusi premi terbesar di Asuransi Astra masih berasal dari asuransi kendaraan bermotor (otomotif). Mengekor lini bisnis asuransi properti dan asuransi kesehatan.

“Saya pikir di tahun depan tiga lini ini [otomotif, properti, dan kesehatan] masih akan menjadi tiga kontributor terbesar, karena memang portofolio kami memang sudah cukup matang,” kata Christopher saat ditemui di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Christopher mengatakan top 3 kontributor premi ini juga sejalan dengan penetrasi Asuransi Astra yang sudah cukup mature di pasar.

“Kami pertumbuhannya tidak serta-merta spike, karena kami pemain lama dan cukup stabil. Dalam perencanaan, kami juga merencanakan dengan cukup sustain,” ujarnya.

Melihat tiga lini bisnis penyumbang premi terbesar, Christopher berharap pertumbuhan asuransi kesehatan bisa menyalip asuransi properti. Namun, dia juga menginginkan agar keduanya, baik asuransi kesehatan dan asuransi properti, dapat bertumbuh besar.

“Tapi premi mereka [asuransi kesehatan dan asuransi properti] hampir sama, bisa saja menyalip properti,” imbuhnya.

Menurutnya, pemicu pergeseran posisi tersebut lantaran pengembangan bisnis (business development) Asuransi Astra. Sebab, lanjut Christopher, sebagian besar bisnis perusahaan masih dari Grup Astra.

Namun, Christopher menyebut pengembangan bisnis non Astra juga dinilai masih besar. Dalam hal ini, Asuransi Astra masih bisa mengembangkan bisnis lebih besar lagi di tengah tantangan persaingan yang menghampiri industri asuransi umum.

“Tapi saya nggak berharap [asuransi] properti diam dan [asuransi] kesehatan bisa melewati, kalau bisa sama-sama besar,” tandasnya.

Kinerja
Asuransi Astra membukukan laba setelah pajak senilai Rp996,98 miliar pada kuartal III/2023, naik 11,39% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp895,05 miliar pada periode yang sama tahun lalu, seperti yang dilansir dari bisnis. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi PDAM Kepulauan MerantiAset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Suzuki raih empat penghargaan di OTOMOTIF Award 2024.(foto: istimewa)Suzuki Indonesia Raih 4 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024
Kajati Riau bersama jajaran Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kajati Riau Kunjungi Kejari Pelalawan, Ini Agendanya
  Edy Natar Nasution.(foto: int)NasDem Sambut Baik Hasil Survei Elektabilitas Edy Natar di Bursa Pilgub Riau 2024
Komisi I DPRD Pekanbaru hearing terkait mafia tanah di Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)Dugaan Mafia Tanah di Rumbai, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil BPN dan Lurah
HM Harris, Bacalon Gubernur Riau di Pilgub Riau 2024.(foto: int)HM Harris Tingkatkan Popularitas Jelang Pilgub Riau 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved