www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
 
Komitmen Beri Dampak Positif
Asuransi Astra Meraih PR of The Year dan Corporate Reputation & PR Strategy Award 2022
Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:32:35 WIB

JAKARTA- Asuransi Astra berupaya mendukung gerakan sustainability demi Indonesia lewat beragam program kampanye sosial berkelanjutan. Asuransi Astra mampu meraih dua penghargaan, yaitu PR of The Year oleh majalah MIX Marcomm dan Corporate Reputation Award & PR Strategy Award 2022 oleh The Iconomics.

Melalui ajang #AksiMudaIndonesia, Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan PR of The Year 2022 dalam kategori The Best Outtakes Social PR Program oleh Majalah MIX MarComm. Anugerah diberikan atas apresiasi kepada para praktisi PR dalam menghadapi isu perubahan lanskap komunikasi pasca disrupsi teknologi digital dan pandemi.

Dalam penilaiannya dibagi menjadi tiga tahap, yaitu melalui penilaian pada outputs program yang meliputi news release, media coverage, event, dan lain-lain. Selanjutnya, penilaian outcome program yang meliputi perubahan perilaku, awareness, dampak kepada citra dan reputasi perusahaan. Serta tahap ketiga, penilaian outtakes seperti audience engagement, sharing, dan commenting melalui internet.

Corporate Reputation Awards dan PR Strategy Awards 2022 dalam kategori Asuransi Umum juga diraih Asuransi Astra karena berhasil membangun dan mempertahankan reputasinya sebagai perusahaan yang memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan kepada masyarakat dan sekitar. Penghargaan ini diberikan atas apresiasi kepada strategi praktisi PR, Insan PR & Humas Perusahaan yang telah berhasil menciptakan corporate image dan pengelolaan PR. Penilaian reputasi perusahaan berdasarkan riset online dengan ribuan responden yang meliputi berbagai parameter, yaitu Business & Commercial Reputation, People & Leadership Reputation, Social & Citizenship Reputation.

Melalui program kampanye kehumasan rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya, Asuransi Astra berkomitmen memberikan peace of mind bagi para pelanggan dan masyarakat sekitar. Pada tahun 2021, Asuransi Astra bergerak bersama para generasi muda khususnya mahasiswa untuk turut berkontribusi menyalurkan dan mewujudkan ide aksi sosial dalam memberikan peace of mind kepada masyarakat.

Aksi sosial yang dikumpulkan dan dikembangkan ini harus berdasarkan pada Sustainable Development Goals (SDGs) yang dideklarasikan oleh United Nations yaitu pendidikan, perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi, serta kesehatan yang kemudian akan dipilih yang terbaik dan diberikan modal pelaksanaan oleh perusahaan.

Di tahun yang sama, Asuransi Astra menggelar program kampanye bertajuk #IndonesiaLangitBiru yang terdiri dari rangkaian kegiatan yang mengangkat topik Uji Emisi Bersama Garda Oto, Tips Dekorasi Rumah Hemat Energi, Hobi Sehat Hijaukan Bumi, dan Tahun Baru Gaya Hidup Baru. Program kampanye ini diselenggarakan dalam mewujudkan hidup sejahtera yang berkesinambungan untuk generasi berikutnya, yang juga termasuk dalam tujuan global dari SDGs.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan para pelanggan setia kami dan juga masyarakat Indonesia kepada Asuransi Astra. Berkat dukungan tersebut kami dapat memulai aksi sosial berdampak positif bagi semuanya. Selain itu, Asuransi Astra selalu percaya bahwa diperlukannya gerakan-gerakan yang bersifat berkelanjutan dimulai dari sekarang demi membawa Indonesia menjadi lebih sejahtera ke depannya. Sejalan dengan misi keempat perusahaan yaitu menjadi warga usaha yang melaksanakan tanggung jawab sosial dan mengelola lingkungan hidup secara berkesinambungan, kami akan terus berupaya memberikan kebermanfaatan yang positif dan lebih baik lagi bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Gunawan Salim selaku Project Director Aksi Muda Indonesia, Marketing – Commercial & Health Business Director Asuransi Astra.

September 2022, masih dalam semarak HUT ke-66 Asuransi Astra, perusahaan turut ikut serta berupaya merawat Bumi dan segala sisi aspek kehidupannya dalam serangkaian aspirasi berkelanjutan dalam kegiatan Estafet Peduli Bumi. Rangkaian Estafet Peduli Bumi ini dimulai di Medan dengan mewujudkan program penurunan stunting dan pendidikan vokasi hingga penanaman 500 pohon buah produktif. Kegiatan ini juga akan kami wujudkan di 6 kota lainnya untuk membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan bersama agar dapat dirasakan secara nyata oleh generasi-generasi mendatang. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi PDAM Kepulauan MerantiAset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Suzuki raih empat penghargaan di OTOMOTIF Award 2024.(foto: istimewa)Suzuki Indonesia Raih 4 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024
Kajati Riau bersama jajaran Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kajati Riau Kunjungi Kejari Pelalawan, Ini Agendanya
  Edy Natar Nasution.(foto: int)NasDem Sambut Baik Hasil Survei Elektabilitas Edy Natar di Bursa Pilgub Riau 2024
Komisi I DPRD Pekanbaru hearing terkait mafia tanah di Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)Dugaan Mafia Tanah di Rumbai, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil BPN dan Lurah
HM Harris, Bacalon Gubernur Riau di Pilgub Riau 2024.(foto: int)HM Harris Tingkatkan Popularitas Jelang Pilgub Riau 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved