Otomotif
BREAKING NEWS :
Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
 
Dijual Rp 419 Juta, Toyota Kijang Innova Zenix Termurah Dapat Fitur Apa Saja?
Rabu, 30 November 2022 - 06:26:20 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix
Toyota Kijang Innova Zenix

Baca juga:

JAKARTA - Toyota Kijang Innova Zenix hadir dalam beberapa tipe. Ada yang versi bensin dan juga tipe hybrid. Untuk harganya, Kijang Innova Zenix dijual dengan harga Rp 419 juta sampai yang termahal 614 juta. Kalau yang termahal, jelas fiturnya lebih lengkap. Bahkan sudah ada fitur berbasis radar seperti Toyota Safety Sense yang memiliki beberapa fungsi.

Kemudian ada juga fitur canggih lainnya yang disematkan. Tapi untuk yang termurah biasanya sebaliknya. Fiturnya tidak sebanyak tipe yang termahal. Lalu apa saja fitur di dalam Kijang Innova Zenix termurah?

Dari sisi keamanan dan keselamatan, Toyota Kijang Innova Zenix termurah dilengkapi dengan 2 Airbag, Parking Sensor, Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, Parking Camera, Isofix+Tether, Smart Door Lock, dan Immobilizer.

Sementara dari sisi teknis, Kijang Innova Zenix mengusung transmisi CVT, Suspensi depan MacPherson Strut-belakang Torsion Beam, Stabilizer di depan dan belakang, rem cakram, rem tangan elektrik dan brake hold, dan menggunakan ban berukuran 205/65 dengan diameter 16 inchi.

Toyota resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tambahan nama Zenix membuat mobil ini berubah total. Lalu, seperti apa test drivenya?Toyota resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tambahan nama Zenix membuat mobil ini berubah total. Lalu, seperti apa test drivenya? Foto: Pradita Utama

Sama dengan tipe bensin lainnya, Kijang Innova Zenix termurah menggendong mesin M20A-FKS 4 silinder 16-katup DOHC, Dual VVT-i. Mesin memiliki rasio kompresi yang cukup tinggi 13,0:1. Mesin itu bisa menghasikan tenaga 174 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 20,9 kg.m pada putaran 4.500-4.900 rpm.

Lalu untuk dimensi, tidak ada perbedaan antara tipe bensin dan hybrid. Seluruh Kijang Innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.795 mm, jarak sumbu roda 2.850 mm, dan ground clearance 185 mm.

Begitu juga dengan platform yang digunakan. Seluruh Toyota Kijang Innova Zenix mengadopsi platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C. Dengan platform baru itu, Kijang Innova Zenix mengadopsi sistem penggerak roda depan (FWD). Platform ini menggantikan struktur ladder on frame pada Kijang sebelumnya, seperti yang dilansir dari detik.

Bila menginginkan yang lebih lengkap, kamu bisa meminang Innova Zenix Q HV TSS Modelista. Pada tipe ini, Toyota menyematkan beragam fitur unggulan. Selain TSS, terdapat Panoramic Sunroof, Captain Seat, Sistem hiburan belakang dengan layar 10 inchi, Wireless Charger, Head Unit ukuran 10 inchi dengan konektivitas Smartphone, hingga setir dengan paddle shift. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
  • Resmi jadi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa Prioritaskan Jalan Rusak
  • Bupati Rohul Terima LHP LKPD 2023 dengan Opini WTP dari BPK Riau
  • Minta Semua Pihak Legowo, Pj Gubri: Yang Terpilih Putera Terbaik
  • 22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved