www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Lulus Seleksi Ketat, 75 Mahasiswa Umri Raih Beasiswa Bank Indonesia 2024
Rabu, 03 April 2024 - 13:33:56 WIB

PEKANBARU – Bank Indonesia menyerahkan beasiswa ke 75 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri). Disecarakan simbolis di Ruang Public Interest gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Selasa (2/4/2024).

Hadir pimpinan perguruan tinggi serta mahasiswa penerima beasiswa BI, serta Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA didampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umri Mizan Asnawi SE MEc Dev dan Dekan Fakultas MIPA Kesehatan Umri Prasetya SSi MSi.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau, Panji Achmad menyebut, Bank Indonesia sudah menjalankan program beasiswa ini sejak tahun 2015 hingga tahun 2024. Panji turut menyampaikan bahwa penentuan penerima beasiswa ini juga memiliki tahapan yang tidak mudah.

“Perjuangan kami mendapatkan jumlah penerima beasiswa ini juga seperti perjuangan rekan-rekan semua mendapatkan beasiswa,” kata Panji.

Lebih lanjut, ia mengatakan tahun ini Kantor Perwakilan BI Riau memilih dan menyerahkan beasiswa kepada 425 orang mahasiswa yang sudah lulus proses seleksi.

“Ada hampir 1000 berkas pendaftar yang masuk dari 7 perguruan tinggi di Provinsi Riau, dan seluruhnya menjalani proses seleksi berkas, administrasi dan wawancara,” sebutnya.

Di antara 986 berkas tersebut, sebanyak 193 berkas pendaftaran yang diterima berasal dari Umri.

“Dari 193 tersebut, 146 berkas dinyatakan lulus seleksi administrasi dan dari 146 berkas yang lulus seleksi administrasi sebanyak 75 berkas dinyatakan lulus seleksi wawancara sekaligus menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia,” ujar Panji dikutip dari MC.riau.go.id.

Ini menempatkan Umri sebagai universitas ke dua terbanyak sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia di Provinsi Riau tahun 2024.

Panji berharap, seterusnya mahasiswa penerima beasiswa BI ini akan tergabung dalam komunitas GenBi. Ia berharap diberikannya beasiswa ini bisa menambah semangat dan energi positif bagi mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikannya.

Ia pun berpesan kepada seluruh penerima beasiswa untuk terus fokus belajar dan mempertahankan IPK masing-masing, namun tetap aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan bersosialisasi dengan baik serta mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Saya juga mau mahasiswa Riau yang menerima beasiswa ini bisa selanjutnya kerja di BI, baik di kantor perwakilan Riau atau di pusat. Bagi kami generasi muda ini sangat penting, karena nanti ketika kami yang sudah tua-tua ini selesai di Bank Indonesia, maka rekan-rekanlah yang akan melanjutkan tongkat perjuangan itu,” tutupnya. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved