www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jadi Narasumber di UIN Suska Riau, Danrem 031/WB Sampaikan Pesan Tegas!
Selasa, 22 Agustus 2023 - 07:22:41 WIB
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, SAP MHan menjadi narasumber pada acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan tahun 2023.
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, SAP MHan menjadi narasumber pada acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan tahun 2023.

Baca juga:

Penjambret Ponsel Mahasiswi UIN Suska Riau Ditangkap, Uang Dipakai Beli Narkoba
Pemkab Inhu Lepas Tim Sepak Bola Piala Danrem 031/WB
Jadi Narasumber di UIN Suska Riau, Danrem 031/WB Sampaikan Pesan Tegas!

PEKANBARU - Komandan Korem (Danrem ) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, SAP MHan menjadi narasumber pada acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan tahun 2023.

Jenderal bintang satu itu menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara kepada Mahasiswa Baru UIN Suska Riau, pada Senin (21/8) Aula UIN Suska Riau.

Kehadiran Danrem disambut lagu Bangun Pemudi dan Pemuda. Kegiatan ini dihadiri sekitar 2.700 Mahasiswa Baru, serta sejumlah akademisi di lingkungan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim ( Suska) Riau.

Danrem menyampaikan, jika wawasan kebangsaan dan bela negara itu merupakan hal patut diketahui para generasi penerus bangsa. Terutama seperti situasi global, regional, dan nasional yang dampaknya besar terhadap eksistensi berbangsa dan bernegara .

“Hal itu bisa mulai dari krisis energi, pangan, air, serta banyak lagi dan lainnya yang menyebabkan terjadinya perpecahan dan peperangan di beberapa negara,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan, terkait  Bela Negara, di mana bela negara itu merupakan hak sekaligus kewajiban setiap warga negara. Untuk itu mahasiswa juga harus mengambil peran penting dalam membangun masa depan negara sebagai bentuk Bela Negara.

"Saat ini banyak hal yang dapat merusak generasi muda sebagai penerus kelangsungan suatu Bangsa, Jauhi Narkoba dan lindungi diri dari kehancuran masa depan. Negara menunggu pengabdianmu." ujarnya.

Disampaikan, berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh pemerintah dalam meratakan pembangunan, mengatasi pengangguran serta inovasi Pangan juga turut di sampaikan.

"Selama 350 tahun lebih bangsa kita dijajah, jadikan itu sebagai motivasi dalam mengisi dan mempertahankan Kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh Para Pahlawan Kita," ucap Danrem.

Sebagai informasi dalam kegiatan tersebut, Danrem juga memberikan kesempatan diskusi kepada mahasiswa. Acara ini menjadi sarana dialog dua arah antara Mahasiswa dengan Danrem. Suasana Kuliah umum kepada para mahasiswa umum berjalan dengan penuh kehangatan, semangat, komunikatif dan suasana keakraban, seperti yang dilansir dari mcr. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved