www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Layanan BPJS Kesehatan Hadir di Mall Pelayanan Publik Dumai
Senin, 19 Juni 2023 - 12:39:17 WIB

DUMAI - Seiring makin bertumbuhnya cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Dumai terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan terhadap pesertanya.

Ini dibuktikan dengan telah hadirnya gerai pelayanan BPJS Kesehatan di Mall Pelayanan Publik Kota Dumai (MPP). MPP yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai ini telah beroperasi sejak 12 Mei 2023.

MPP ini disediakan Pemko Dumai untuk memberikan pelayanan terpadu dan satu pintu. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan yang cepat dan tepat.

"MPP ini suatu gebrakan baru Pemerintah Kota Dumai. Memang baru di tahun ini ada MPP di Dumai. Tentunya ini merupakan suatu langkah yang sangat baik untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Kota Dumai untuk mengurus pelayanan publik," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Bernat Sibarani, Rabu (14/6/2023).

"Kami berharap dengan hadirnya gerai layanan BPJS Kesehatan di MPP dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat," sambungnya.

Ia mengatakan, bahwa gerai BPJS Kesehatan di MPP Dumai bisa melayani administrasi kepesertaan JKN. Seperti pendaftaran baru segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP), perubahan fasilitas kesehatan, perubahan kelas rawat, pengecekan iuran, serta informasi dan konsultasi seputar Program JKN.

Bernat mengatakan, pihaknya menempatkan satu orang pegawai BPJS Kesehatan di MPP Kota Dumai. Sesuai dengan jam operasional yang berlaku di kantor BPJS Kesehatan pada umumnya, yakni dari hari Senin sampai dengan Jumat mulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Sementara itu, Wali Kota Dumai, Paisal mengatakan, dengan hadirnya BPJS Kesehatan di MPP Kota Dumai merupakan wujud kontribusi yang nyata dalam mengisi pembangunan di Kota Dumai.

MPP tersebut diharapkan Paisal bisa berjalan secara optimal, demi mendorong terwujudnya Kota Dumai yang maju dan berdaya saing tinggi.

Kami tidak akan bisa berbuat banyak jika tidak ada dukungan dari seluruh komponen yang ada di Kota Dumai, termasuk BPJS Kesehatan. Terima kasih sudah ikut berkontribusi membuka akses pelayanan publik untuk masyarakat Kota Dumai.

Untuk itu saya berharap kita bisa  bersinergi, saling support dan bahu membahu untuk membangun Kota Dumai yang kita cintai ini.

"Saya harap dengan hadirnya BPJS Kesehatan di MPP dapat mempermudah masyarakat untuk mengurus keperluan administrasi kepesertaan JKN. Apalagi di MPP Kota Dumai ini kan banyak gerai layanan publik yang lain sehingga bisa sekaligus mengurus beragam keperluan dalam satu lokasi," ucap Paisal.

Ia menambahkan bahwa geliat pembangunan Kota Dumai beberapa tahun belakangan ini memperlihatkan perkembangan yang signifikan, seiring dengan telah tercapainya Universal Health Coverage (UHC) Kota Dumai pada 1 Desember 2022.

Pencapaian ini diharapkan juga meningkatkan kualitas pelayanan JKN di fasilitas kesehatan di Kota Dumai.

"Kami harap keberadaan gerai BPJS Kesehatan di MPP Kota Dumai juga bisa meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program JKN ini. Diperlukan sosialisasi secara kontinu kepada peserta JKN mengenai hak dan kewajiban serta alur dan prosedur layanan Program JKN. Termasuk inovasi yang sudah dikembangkan oleh BPJS Kesehatan," kata Paisal.

Selain BPJS Kesehatan, terdapat sejumlah instansi lain yang juga turut berkontribusi dalam melengkapi akses layanan di MPP Kota Dumai, seperti perbankan, PT Pos, Polri, Pengadilan Agama, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), dan kantor imigrasi. Serta banyak lagi instansi daerah maupun instansi-instansi vertikal lainnya. Total di MPP Kota Dumai tersebut terdapat 21 gerai layanan publik. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot masih menyala di Pulau Sumatera (foto/int)Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
  (ki-ka) Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho, Ida Yulita, dan mantan Pj Wako Muflihun (foto/int)Adu Elektabilitas Jelang Pilwako: Agung Nugroho dan Ida Teratas, Muflihun Ungguli Dr Ikhsan
Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved