www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
BRK Syariah Tingkatkan Eksistensi di Jakarta dalam Jemputan Majelis Silaturahmi Gubri
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Duta BPJS Kesehatan Cabang Dumai Jadikan Ramadan Momentum untuk Berbagi
Senin, 10 April 2023 - 12:58:27 WIB

DUMAI - Pertengahan Ramadan yang penuh berkah Duta BPJS Kesehatan Cabang Dumai berbagi rezeki kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang tergolong fakir miskin, yatim piatu atau yang kurang mampu.

Ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan Duta BPJS Kesehatan Cabang Dumai setiap Ramadan.

Ada pun kegiatan ini dilakukan atas inisiatif seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Dumai. Didasarkan atas rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat terutama yang bertempat tinggal tidak jauh dari kantor BPJS Kesehatan Cabang Dumai.

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi atau rutinitas yang dilakukan teman-teman setiap bulan Ramadan. Selain kegiatan berbagi rezeki juga dilakukan ceramah singkat seputar Islam, kegiatan tersebut disandingkan dengan kegiatan yel-yel pagi. Selain itu ada kegiatan membaca Al-Qur'an, sholat berjamaah yang dilakukan pada saat jam istirahat sholat Zuhur," terang Bernat Sibarani, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Selasa (4/4/2023).

Selain kultum dan membaca Al-Qur'an kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari sejak awal Ramadan adalah bagi-bagi Takjil. Kegiatan ini dilakukan setiap sore usai jam ngantor.

Kegiatan berbagi rezeki lainnya seperti bagi-bagi sembako. Kegiatan ini juga diikuti kantor kabupaten yang berada di bawah wilayah kerja Cabang Dumai, seperti Kabupaten Bengkalis, Kantor Point Of Service (POS) Duri, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Meranti.

Kegiatan berbagi rezeki ini merupakan sumbangsih dari setiap Duta BPJS Kesehatan Cabang Dumai yang sukarela memberi sebagian rezekinya untuk sesama. 

"Semua ini kami lakukan secara sukarela tidak ada paksaan semua didasari atas rasa peduli terhadap sesama dan teman-teman pun menyambut baik kegiatan ini," ucap Bernat.

Kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan setiap sore di depan kantor BPJS Kesehatan Cabang Dumai. Ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait program JKN. Karena dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ada saja masyarakat yang bertanya seputar program JKN.

"Kami gunakan kesempatan tersebut untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terutama terkait pemanfaatan aplikasi Mobile JKN. Karena masih banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya apa manfaat atau fungsi dari aplikasi Mobile JKN tersebut. Jangan sampai hanya mendownload saja setelah itu tidak pernah dimanfaatkan," tutur Bernat.

Takjil yang sudah dikemas dalam bentuk kemasan kotak itu diberikan kepada masyarakat atau pengendara yang melintas di depan kantor BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Jalan Sudirman Dumai.

"Alhamdulillah, saya mendapat takjil gratis dari BPJS Kesehatan untuk berbuka puasa nanti. Terima kasih bapak ibu pegawai BPJS Kesehatan yang telah memberikan takjil secara gratis kepada pengguna jalan seperti saya. Semoga bapak ibu sehat selalu dan diberikan rezeki yang berlimpah," ujar Khairullah seorang pengendara sepeda motor yang lewat di depan kantor.

Terlihat rona kebahagiaan terpancar dari mata Khairullah, ia mengatakan bukan soal takjilnya tapi rasa kepedulian terhadap sesama ini yang diapresiasi.

Ia juga berharap dengan momentum Ramadan ini hendaknya pelayanan program JKN semakin maju dan berkualitas.

"Sebagai masyarakat saya yakin pemerintah pasti akan memberikan yang terbaik, tapi semua itukan perlu proses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hal-hal yang masih perlu diperhatikan seperti pelayanan di fasilitas kesehatan terutama di rumah sakit karena di rumah sakit masih sering terjadi penumpukan peserta pada hari-hari tertentu," katanya.

"Tapi ya kita tetap harus bersyukur kalau dibandingkan dulu sebelum ada program JKN kalau sakit kita harus siap-siaplah dananya, seperti yang saya katakan tadi semua itu perlu proses jadi kita sebagai masyarakat ini harus ikut mendukung program pemerintah dengan mendaftarkan diri dan keluarga mengikuti program JKN," sambung Khairullah sambil berlalu. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Direksi BRK Syariah bersama mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal dalam kegiatan Majelis Silaturahmi Gubri di Jakarta.(foto: istimewa)BRK Syariah Tingkatkan Eksistensi di Jakarta dalam Jemputan Majelis Silaturahmi Gubri
acara Rembuk Nasional Perkebunan Sawit yang diselenggarakan PWNU Riau di Pekanbaru (foto/int)Pemprov Riau Tingkatkan Pengelolaan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
IlustrasiBawaslu Pekanbaru Buka Lowongan untuk Posisi PKD, Pendaftaran Ditutup 21 Mei 2024
Politisi Golkar, Syamsuar, menyinggung biaya UKT yang dinilainya mahal dan membebani  (foto:ist)Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS
  Unisi pindahkan biaya pendidikan mahasiswa dan penerimaan pembayaran ke BRK Syariah (foto/ist)Unisi Pilih BRK Syariah untuk Transaksi Biaya Pendidikan Mahasiswa dan Penerimaan Pembayaran
Syamsuar (foto:ist)Syamsuar Siap Relakan Kursi DPR RI
Ilustrasi hotspot di Riau masih terdeteksi (foto/int)Termasuk Riau, Sore Ini 19 Hotspot Menyala di Sumatera
Pj Gubri, SF Hariyanto ajak warga Riau di Jakarta turut membangun kampung halaman (foto/int)Pj Gubri Ajak Warga Riau di Perantau Berkontribusi Bangun Kampung Halaman
Selebgram Lampung mandi lumpur protes jalan rusak (foto/int)Diserang Buzzer Usai Mandi Lumpur Kritik Jalan Rusak, Selebgram Lampung Cuma Respon Begini
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Pj Gubri SF Hariyanto Lepas CJH Riau
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved