Otomotif
BREAKING NEWS :
Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
 
Kini ke Medan, Yamaha Terus Kenalkan EV E01 ke Masyarakat
Sabtu, 04 Februari 2023 - 22:10:46 WIB

MEDAN - Yamaha terus memperkenalkan motor listrik pabrikannya EV E01 demi mendapat respon atau tanggapan masyarakat, dan kali ini masyarakat Kota Medan yang dipilih ikut menjajal.

Dilansir detik.com, Main Dealer PT Alfa Scorpii Yamaha menggelar test Yamaha EV E01 di Club House Citraland, Gama City, Jumat (3/2/2023) kemarin, untuk mengetahui respon masyarakat.

Program Market Test bertajuk Proof of Concept (PoC) ini merupakan salah satu wujud dari penerapan visi jangka panjang perusahaan atau Yamaha Long Term Vision (LTV) 2050, yang bertujuan untuk meraih pencapaian Carbon Neutral hingga 0 persen (Zero percent) pada seluruh proses bisnis perusahaan.

"Program uji coba yamaha EV E01 di jalan umum telah lebih dulu dimulai di kota jakarta, bandung, bali dan sukses mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat," ucap Marketing Director, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), Hiroshi Takeyama.

"Hari ini saya ingin menyampaikan bahwa program uji coba yamaha EV E01 akan kami mulai di kota medan," sambungnya.

Masih kata Hiroshi, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan teknologi EV Yamaha secara lebih luas kepada masyarakat, program Market Test ini juga untuk mendapatkan respon dan masukan yang lebih banyak lagi dari para konsumen terhadap impresi berkendara menggunakan Yamaha EV E01.

"Sehingga ke depannya, yamaha dapat mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat indonesia," ungkapnya.

Dijelaskannya, Kota Medan dipilih sebagai salah satu wilayah yang menggelar program Market Test, karena memiliki kondisi jalan yang padat khas area perkotaan serta suhu cuaca yang relatif panas. Sehingga, cocok untuk menguji performa dan kemampuan motor dalam mendukung mobilitas masyarakat urban.

Seluruh elemen masyarakat dan perwakilan jaringan dealer Yamaha di Sumatera Utara (Sumut) serta Leasing Company juga diberikan kesempatan untuk menjajal langsung impresi berkendara menggunakan Yamaha EV E01.

Beragam respon positif pun diberikan atas kecanggihan teknologi, fitur, serta performa yang ditawarkan oleh skutik listrik berbasis fixed battery dari Yamaha tersebut.

"Tadi setelah jajal beberapa putaran, ternyata EV E01 ini memang enak banget untuk dikendarai. Posisi berkendaranya nyaman, redaman suspensi dan handling-nya juga enak banget. Dan yang paling keren adalah tenaga mesinnya, pake mode power akselerasi motor terasa responsif serta powerful banget," kata Puji Danar Pramudianto yang menjadi peserta.

"Fitur-fitur berkendaranya juga sangat lengkap, yang paling saya suka mode berkendara, reverse mode untuk mundur, dan regenerative brake. Karena di motor-motor listrik atau bensin (ICE) sekalipun sepertinya jarang yang punya fitur seperti itu," ungkapnya.

Saat ini Yamaha EV E01 telah resmi tersedia di Sentral Yamaha Medan untuk dapat diuji kendara oleh masyarakat umum di jalanan publik. Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program Market Test tersebut, dapat melakukan registrasi online melalui link maupun QR code yang akan segera diumumkan.(*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
  • NasDem Sambut Baik Hasil Survei Elektabilitas Edy Natar di Bursa Pilgub Riau 2024
  • Suzuki Indonesia Raih 4 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024
  • Dugaan Mafia Tanah di Rumbai, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil BPN dan Lurah
  • Kajati Riau Kunjungi Kejari Pelalawan, Ini Agendanya
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved