www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ramadan ke-15
Bupati Rezita Safari Ramadan di Desa Pasir Ringgit
Rabu, 27 Maret 2024 - 14:00:03 WIB

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pelaksanaan Safari Ramadan 1445 H/2024 M. Kunjungan tim Safari Ramadan di berbagai masjid dan musala di seluruh kecamatan se-Inhu dilakukan serentak dalam sehari.

Di Kecamatan Lirik, Masjid Raya Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik menjadi lokasi kunjungan rombongan tim safari Ramadan Pemkab Inhu yang dipimpin Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi.

Ikut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin, Direktur RSUD Indrasari Rengat, Dr Lusi Lestari, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Airmolek, Forkopimda, Forkopimcam, Camat Lirik serta beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Inhu.

Diawali dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat desa pasir ringgit dan dilanjutkan dengan sholat magrib di musala. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan salat Isya dan Tarawih secara berjamaah.

"Kami atas nama masyarakat desa dan jemaah Masjid Pasir Ringgit menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan tim safari Ramadan Pemkab Inhu. Terimakasih juga atas bantuan yang diberikan," tutur Pj Kades Pasir Ringgit, Muhammad Iqbal.

Hal senada juga disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi,  dengan mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah menyambut hangat kedatangan tim safari Ramadan.

Selanjutnya ia berharap seluruh rangkaian kegiatan dari Pemkab Inhu yang dilaksanakan serentak di 14 kecamatan, dapat berjalan dengan lancar. Tentunya, melalui kegiatan ini akan menghadirkan manfaat sekaligus semakin mampu mengeratkan silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Rezita juga menyampaikan terkait sejumlah program kegiatan pemerintah daerah dari awal tahun 2024 yang telah dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Dimulai dari seluruh tahapan penyelenggaraan Musrenbang tahun 2025. penyelenggarakan rangkaian pesta demokrasi Pemilu 2024.

Selanjutnya Bupati Rezita juga menyampaikan, telah terlaksananya Hari Jadi Kabupaten Inhu yang perdana. Serta proses pengembalian nama kabupaten Inhu menjadi Kabupaten Indragiri.

Ia berharap dengan hal tersebut kejayaan Indragiri semakin didapatkan di masa mendatang. Ia juga berharap Pemdes dan masyarakat bisa bersama-sama saling bersinergi dalam mengisi pembangunan.

Rezita juga menyampaikan bahwa Ramadan tahun ini di ujung masa jabatanny bersama Wakil Bupati Junaidi Rachmat dalam mengemban amanah memimpin Inhu.

"Kami juga sangat bersyukur, meski terbilang cukup singkat, namun berkat perjuangan bersama segenap jajaran pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, alhamdulillah dalam kurun waktu hampir tiga tahun menjalankan tugas kepemimpinan ini, kita telah turut membuahkan beragam pencapaian," terang Rezita.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan masih terdapat kekurangan dan keinginan serta program-program yang belum dilaksanakan. Maka itu melalui momentum stersebut, bupati menyampaikan permohonan maaf dan akan tetap memegang dan menjalankan komitmen untuk terus membangun dan memajukan Inhu hingga tiba akhir masa jabatan.

Sebelum menutup sambutannya, rezita menyampaikan beberapa imbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat inhu diantaranya menjadikan spirit puasa Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan. Sekaligus sebagai evaluasi tahunan, serta mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus tingkatkan keharmonisan dan kekompakan. Termasuk sinergi bersama-sama untuk melaksanakan dan mengisi pembangunan menuju kabupaten indragiri hulu yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, bantuan berupa sarung, mukenah, bahan baju serta jilbab yang diserahkan langsung Bupati Rezita kepada pihak pengurus Masjid Raya Pasir Ringgit Kecamatan Lirik.

Penulis: Andri
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi PDAM Kepulauan MerantiAset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Suzuki raih empat penghargaan di OTOMOTIF Award 2024.(foto: istimewa)Suzuki Indonesia Raih 4 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024
Kajati Riau bersama jajaran Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kajati Riau Kunjungi Kejari Pelalawan, Ini Agendanya
Jembatan Selat Akar yang ambruk beberapa waktu laluDianggarkan Sebesar Rp 36,7 Miliar, Pembangunan Jembatan Selat Akar Dikerjakan Tahun Ini
FKUB Riau bersama Kesbangpol Riau gelar dialog lintas agama di Rohil (foto/afrizal)FKUB Riau Adakan Dialog Pemuda Lintas Agama di Rohil
  Edy Natar Nasution.(foto: int)NasDem Sambut Baik Hasil Survei Elektabilitas Edy Natar di Bursa Pilgub Riau 2024
Komisi I DPRD Pekanbaru hearing terkait mafia tanah di Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)Dugaan Mafia Tanah di Rumbai, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil BPN dan Lurah
HM Harris, Bacalon Gubernur Riau di Pilgub Riau 2024.(foto: int)HM Harris Tingkatkan Popularitas Jelang Pilgub Riau 2024
Ilustrasi daya tampung SMA/SMK Negeri di Riau tahun 2024 (foto/int)Kapasitas SMA/SMK Negeri di Riau Tak Mampu Tampung Seluruh Lulusan SMP, Ini Solusi Pemprov
Jembatan Panglima Sampul yang ambruk beberapa waktu laluJembatan Panglima Sampul Ambruk, Pembangunan Kembali Direncanakan Tahun 2025
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved