www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Paripurna HUT ke-240 Pekanbaru, Ini Harapan Pj Wako Risnandar Mahiwa
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Komjen Agus Jadi Wakapolri, Mantan Kapolda Riau Irjen Agung Jabat Kapolda Sumut
Senin, 26 Juni 2023 - 13:13:03 WIB

JAKARTA - Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun. Maka Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kabareskrim Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri, Senin (26/6/2023).

Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/1393/VI/KEP/2023, sebanyak empat.

"Komjen Pol Gatot Eddy Wakapolri dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri (dalam rangka pensiun)," tulis dalam TR tersebut dikutip kompas.id.

Lalu dalam TR itu tertulis Komjen Pol Agus Andrianto Kabareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri. Selanjutnya, posisi yang ditinggalkan Agus bakal diisi Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Ahmad Ramadhan, rotasi jabatan para perwira tinggi tersebut merupakan bagian dari ratusan rotasi anggota Polri pada bulan ini. ”Secara keseluruhan terdapat 539 personel yang dimutasi,” kata Ahmad.

Pada 24 Juni 2023, kata Ahmad, terdapat 5 surat telegram yang diterbitkan Kapolri dalam rangka rotasi anggota Polri.

Surat telegram tersebut adalah ST/1392/VI/KEP./2023 bagi 28 personel; ST/1393/VI/KEP./2023 bagi 4 personel; ST/1394/VI/KEP./2023 bagi 218 personel; ST/1395/VI/KEP./2023 bagi 170 personel; serta ST/1396/VI/KEP./2023 bagi 119 personel.

Dari 539 personel yang dimutasi, tutur Ahmad, mutasi yang bersifat promosi dilakukan bagi 272 personel. Lalu terdapat mutasi yang bersifat penyegaran bagi 104 personel, penugasan khusus bagi 30 personel, serta dalam rangka pensiun bagi 83 personel.

Selanjutnya ada 41 personel yang ditempatkan dalam rangka pendidikan dan pelatihan pengembangan pimpinan tinggi (dikbangpimti), empat personel dalam rangka evaluasi, tiga personel sakit, serta dua personel dalam rangka pengukuhan.

Ahmad menyampaikan, dalam mutasi yang bersifat promosi mencakup adanya rotasi kepala kepolisian daerah, yakni Irjen Agung Setya Imam Effendi yang pernah jadi Kapolda Riau, ditunjuk sebagai Kapolda Sumatera Utara (Sumut).

Kemudian Kapolda Sulbar dijabat Irjen Adang Ginanjar, serta Kapolda Bali Brigjen (Pol) Ida Bagus KD Putra Narendra.

Secara terpisah, anggota Kompolnas, Yusuf Warsyim, berpandangan, dalam menjalankan tugasnya, Gatot Eddy Pramono telah bekerja dengan baik, khususnya dalam mendampingi dan bekerja sama dengan Kapolri.


Demikian pula dengan pengangkatan Agus sebagai Wakapolri, itu dilaksanakan berdasarkan penilaian atas dedikasi dan kapabilitas. Serta dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi.

Agus diyakini bisa membantu Kapolri dalam menjalankan tugasnya. Maka itu, pengangkatannya sebagai Wakapolri dinilai merupakan keputusan yang tepat. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Paripurna HUT ke-240 Kota Pekanbaru.(foto: meri/halloriau.com)Paripurna HUT ke-240 Pekanbaru, Ini Harapan Pj Wako Risnandar Mahiwa
Kampus Unri.(foto: int)Jika Lebihi Kuota, Unri Terapkan Nilai UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri PBUG/PBM 2024/2025
Hujan ringan di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau Hari ini: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban Nelayan hilangPencarian Nelayan Hilang di Selat Malaka Memasuki Hari Ketiga, Belum Membuahkan Hasil
Kondisi jalan Sesap- Sungai Nyiur saat dilakukan pengerjaanGugatan Kontraktor Jalan Sesap Dikabul Pengadilan, Pemkab Kepulauan Meranti Melawan
  Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 24 Juni 2024: Hati-hati dengan Rongrongan Orang Terdekat
Titik panas di Sumatera.(ilustrasi/int)47 Hotspot Menyala di Sumatera Pagi ini, Riau Nihil Titik Panas
ilustrasi: Missed Call.Jangan Telepon Balik Missed Call dari Nomor Ini!
Bakal calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho unggul di Survei Pilwako 2024 (foto/int)Unggul Terus di Survei Pilwako Pekanbaru, Agung Nugroho Klaim Raih Dukungan 4 Partai
Wako Dumai, Paisal bertemu dengan Ketua TKP PPDS, dr Arief Budiyanto di auditorium Wiyata FK-KMK UGM (foto/bambang)Gandeng UGM, Pemko Dumai Bakal Kirim 10 Dokter untuk Pendidikan Spesialis
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved