www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Hari ini 24 Juni 2024: Hati-hati dengan Rongrongan Orang Terdekat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Buka Manasik Haji, Walikota Dumai Ingatkan JCH Jaga Kesehatan dan Kesabaran
Senin, 15 Mei 2023 - 15:19:37 WIB
Walikota Dumai H. Paisal menyapa JCH Kota Dumai dalam agenda Manasik Haji Tingkat Kota Dumai Tahun 2023 di Gedung Sasana Mitra Bukit Datuk, Kota Dumai, Senin (15/5/2023).(foto: bambang/halloriau.com)
Walikota Dumai H. Paisal menyapa JCH Kota Dumai dalam agenda Manasik Haji Tingkat Kota Dumai Tahun 2023 di Gedung Sasana Mitra Bukit Datuk, Kota Dumai, Senin (15/5/2023).(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

250 CJH Dumai Tahun Ini Diberangkatkan Melalui Embarkasi Haji Batam 20 Mei
Besok Tiba di Tanah Air, Pemko Dumai Siapkan Penyambutan 136 Jamaah Haji
Tuntaskan Seluruh Rukun Haji, Jamaah Haji Dumai Dijadwalkan Pulang 13 Juli

DUMAI - Pemko Dumai menggelar kegiatan Manasik Haji Tingkat Kota Dumai 1444 Hijriah/2023 M di Gedung Sasana Mitra Bukit Datuk, Kota Dumai, Senin (15/5/2023), yang diikuti sebanyak 141 orang Jamaah Calon Haji (JCH).

Dalam kesempatan itu, Walikota Dumai, H Paisal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada JCH Kota Dumai yang pada tahun ini dipanggil Allah untuk menunaikan ibadah haji.

Menurut Wako, manasik haji sangat penting bagi JCH karena akan menambah wawasan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.

"Kami mohon kepada para JCH kota dumai agar dapat mengukuti kegiatan manasik haji ini dengan sungguh-sungguh, jangan malu bertanya kepada narasumber apabila ada yang ingin ditanyakan," ungkap Wako.

Ada tiga pesan yang disampaikan Wako kepada seluruh JCH Kota Dumai, pertama, agar menjaga kesehatan, khususnya kepada JCH Lansia agar benar-benar menjaga fisik. Kedua, agar seluruh JCH disiplin.

"Ada ketua Kloter atau ketua regu atau pembimbing haji. Kita berharap seluruh JCH ikuti peraturan dari pemerintah yang disampaikan masing-masing ketua Kloter atau pembimbing haji, agar seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib," pesan Wako.

Ketiga, Wako minta agar seluruh JCH menjaga kebersamaan dan kekompakan.

"Paling penting adalah kesabaran dan kesehatan harus tetap dijaga, sebab ibadah haji merupakan ibadah fisik," tambahnya.

Terakhir, Wako mengajak JCH agar mendoakan Kota Dumai.

"Kami titip doa, doakan semoga kota dumai menjadi lebih baik kedepan dan benar-benar menjadi kota yang diidam-idamkan," pungkasnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Dumai, Drs H Alfian mengatakan, JCH yang sudah melunasi biaya haji sebanyak 141 orang.

Tambahnya, ada 20 JCH cadangan yang diberi waktu sampai 19 Mei 2023 untuk melunasi biaya haji. Jika yang 20 tersebut melunasi, maka jumlah JCH Kota Dumai sebanyak 161 orang.

"Tentunya sebelum menuju ke tanah suci, JCH harus mempersiapkan diri agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar, salahsatunya mengikuti manasik haji," katanya.

Sebelumnya Kemenag Dumai sudah memfasilitasi JCH mengikuti Manasik Haji tingkat Kecamatan selama empat hari di Masjid Taqwa, dan dilanjutkan manasik haji tingkat Kota Dumai.

Alfian mengungkapkan, JCH Kota Dumai bergabung dengan JCH asal Kabupaten Kuansing dan masuk dalam Kloter 13.

"Untuk jadwal keberangkatan, jika tidak ada perubahan JCH kota dumai berangkat menuju embarkasi antara dari dumai pada 31 mei 2023 dan 1 juni 2023 terbang ke embarkasi batam, dari batam langsung ke madinah," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ramalan zodiak hari ini.(ilustrasi/int)Ramalan Zodiak Hari ini 24 Juni 2024: Hati-hati dengan Rongrongan Orang Terdekat
Titik panas di Sumatera.(ilustrasi/int)47 Hotspot Menyala di Sumatera Pagi ini, Riau Nihil Titik Panas
ilustrasi: Missed Call.Jangan Telepon Balik Missed Call dari Nomor Ini!
Bakal calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho unggul di Survei Pilwako 2024 (foto/int)Unggul Terus di Survei Pilwako Pekanbaru, Agung Nugroho Klaim Raih Dukungan 4 Partai
Wako Dumai, Paisal bertemu dengan Ketua TKP PPDS, dr Arief Budiyanto di auditorium Wiyata FK-KMK UGM (foto/bambang)Gandeng UGM, Pemko Dumai Bakal Kirim 10 Dokter untuk Pendidikan Spesialis
  Kampus Unri.(foto: int)Jika Lebihi Kuota, Unri Terapkan Nilai UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri PBUG/PBM 2024/2025
Hujan ringan di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau Hari ini: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban Nelayan hilangPencarian Nelayan Hilang di Selat Malaka Memasuki Hari Ketiga, Belum Membuahkan Hasil
Kondisi jalan Sesap- Sungai Nyiur saat dilakukan pengerjaanGugatan Kontraktor Jalan Sesap Dikabul Pengadilan, Pemkab Kepulauan Meranti Melawan
Bupati Inhu, Rezita Gowes Bareng masyarakat Kecamatan Sungai Lala (foto/Andri)Gowes 22 Km di Sungai Lala, Bupati Inhu Harap Bisa Jadi Event Tahunan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved