www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jamaah Haji Kota Dumai Jalankan Ibadah Arbain di Madinah
Selasa, 06 Juni 2023 - 18:43:58 WIB
Walikota Dumai H. Paisal saat melepas JCH menuju embarkasi Antara dari kediaman walikota, baru-baru ini.(foto: bambang/halloriau.com)
Walikota Dumai H. Paisal saat melepas JCH menuju embarkasi Antara dari kediaman walikota, baru-baru ini.(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

Tuntaskan Seluruh Rukun Haji, Jamaah Haji Dumai Dijadwalkan Pulang 13 Juli
Jamaah Haji Kota Dumai Jalankan Ibadah Arbain di Madinah
Diwarnai Tangis Haru Keluarga, Wako Lepas Rombongan JCH Dumai Menuju Tanah Suci

DUMAI - Jamaah haji Kota Dumai tengah melaksanakan ibadah Arbain bersama dengan jamaah haji Kloter 13 yang dimulai sejak tanggal 1-8 Juni 2023.

Salat Arbain merupakan ibadah yang dilakukan jamaah haji di Masjid Nabawi, Madinah Al Munawwarah, secara berjamaah selama 40 kali tanpa terputus.

Dengan pelaksanaan ibadah Arbain ini, jamaah haji berharap mendapatkan keberkahan dan mendalamnya pengalaman spiritual dalam menjalankan ibadah di Masjid Nabawi.

Mereka berdoa agar ibadah Arbain yang dilaksanakan menjadi amal yang diterima Allah dan mendatangkan berbagai kebaikan bagi kehidupan mereka.

Kakan Kemenag Kota Dumai, Alfian melalui Kasi Haji dan Umrah Kemenag Dumai, Sudarmanto mengungkapkan, jamaah haji Dumai sebanyak 137 orang melaksanakan Arbain dan Ziarah di Madinah, menjelang Umrah di Mekkah.

"137 jamaah dumai, ‎sudah berada di madinah, sejak kamis (1/6/2023), sekitar pukul 19.35 WIB waktu arab saudi, dan saat ini masih melaksanakan arbain dan ziarah ke tempat bersejarah di madinah," terang Sudarmanto.

Lanjutnya, jamaah haji Dumai melaksanakan Arbain selama delapan hari di Madinah.

"Alhamdulillah para jamaah dalam keadaan sehat, saat ini sedang melaksanakan arbain di madinah selama delapan hari, jadi saat ini para jamaah lagi menjalankan ibadah wajib saja seperti salat wajib dan salat sunah, ditambah berziarah ke tempat bersejarah dan makam nabi Muhammad di madinah," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, pada 11 Juni 2023, diperkirakan para jamaah akan bertolak ke Mekkah dari Madinah untuk melaksanakan umrah, dan selanjutnya akan melaksanakan berbagai rangkaian ibadah haji.

Sebelumnya, Walikota Dumai, H Paisal meminta kepada seluruh jamaah haji Dumai, yang saat ini di Madinah melaksanakan Arbain, untuk tetap menjaga kesehatan.

"Saya meminta kepada seluruh jamaah haji untuk tidak memaksakan diri ibadah, jangan terlalu dipaksakan, ibadah saja secukupnya, yakni ibadah wajib dan beberapa sunah, karena rangkaian ibadah haji masih panjang," pesannya.

Paisal mengaku, ibadah haji merupakan ibadah Ffisik, untuk itu, seluruh jamaah harus pandai menjaga kesejatan agar tetap sehat dan bugar‎ selama melaksanakan ibadah haji.

"Perbanyak minum air putih dan buah, jangan makan makanan belemak terlebih para jamaah lansia, perbanyak makan buah agar kondisi tetap sehat," pesan Wako.

Dirinya meminta kepada ketua regu ataupun rombongan, untuk selalu mengingatkan para jamaah haji agar tetap menjaga kesehatan dan tidak menforsir diri, jalankan ibadah sewajarnya saja.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved