www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
 
Nikmati Pesona Sungai Siak dengan Perahu Wisata di Tepian Bandar Sungai Jantan
Sabtu, 13 April 2024 - 09:55:46 WIB

SIAK - Berwisata ke Kabupaten Siak kurang lengkap bila tak berkeliling Sungai Siak menggunakan perahu tradisional. Jumlah wisatawan kini semakin banyak berdatangan ke Kabupaten Siak.

Untuk itu, segala fasilitas kendaraan wisata berkeliling Kota Istana sangat diminati pengunjung seperti kereta, odong-odong dan perahu. 

Jasa wisata perahu menjadi salah satu rekomendasi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berbeda. Terletak di Tepian Bandar Sungai Jantan, tak jauh dari Gedung Maharatu Siak, Sabtu (15/4/2024).  

Hal itu menjadi peluang usaha baru bagi sejumlah pemilik perahu atau sampan di sekitaran sungai Siak. Selama hari Lebaran tersedia 30 unit perahu gabungan dari beberapa penyeberangan sekitar sungai Siak, berbeda di hari biasa yang hanya tersedia 5 perahu. 

"Perahu-perahu wisata disini berasal dari 4 penyebrangan sekitar Sungai Siak, seperti penyebrangan paluh, penyeberangan benteng hulu, penyeberangan koto ringin dan penyeberangan benayah," kata ujang selaku pembawa perahu. 

Ada tiga rute dapat dipilih pengunjung dalam perjalanan perahu tersebut. Harga tiket pun menyesuaikan rute yang akan pengunjung inginkan.

"Harga tiket bervariasi dari sini (Dermaga tepian bandar sungai jantan) sampai bawah jembatan siak harga tiket Rp 25 ribu per orang, jika dari sini sampai jembatan kaca hanya Rp 10 ribu perorangan, dan kalau mau keliling sungai siak dengan jarak 2 Km maka harga tiket Rp 20 ribu saja," tambah Ujang. 

Selama lebaran minat pengunjung menaiki perahu wisata ini sangat tinggi. Para pemilik perahu bisa meraup untung hingga jutaan rupiah di moment lebaran maupun hari-hari besar. 

Para pengunjung yang mencoba menikmati pesona sungai Siak dengan perahu ini pun mendapatkan kesan yang menyenangkan dan unik. "Naik perahu ini menyenangkan kan apalagi sampai ke bawah jembatan, itu sensasi nya menyenangkan lah, perahunya juga besar dan kita bisa menikmati keindahan sungai siak secara langsung" kata salah satu pengunjung. 

Penulis: Meri
Editor: Riki



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Pemkab Rohul raih Opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau.(foto: mcr)Bupati Rohul Terima LHP LKPD 2023 dengan Opini WTP dari BPK Riau
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
  Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.(foto: media center pekanbaru)Resmi jadi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa Prioritaskan Jalan Rusak
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Minta Semua Pihak Legowo, Pj Gubri: Yang Terpilih Putera Terbaik
Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved