www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
 
Arus Mudik: Lonjakan Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru, Naik 26 Persen
Senin, 08 April 2024 - 09:54:26 WIB

PEKANBARU - Dalam menghadapi libur panjang Idulfitri 2024, Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) di Pekanbaru mengalami lonjakan penumpang.

Menurut Executive General Manager (EHM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, bandara tersebut telah melayani total 46.314 penumpang hingga hari sebelumnya.

Menurut Radityo, jumlah tersebut mencatatkan peningkatan sebesar 26% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Pada Sabtu, 6 April 2024 kemarin, kami melayani 14.441 penumpang dengan 105 pergerakan pesawat," katanya Minggu (7/4/2024).

Lebih lanjut, Radityo menjelaskan bahwa angka tersebut mengungguli catatan hari sebelumnya, yakni Jumat, 5 April 2024 atau H-5, yang mencatat 13.004 penumpang dengan 99 pergerakan pesawat.

"Total pergerakan pesawat dari tanggal 3 hingga 6 April 2024, atau dari H-7 hingga H-4, mencapai 367 pergerakan pesawat. Ini menunjukkan peningkatan sebesar 23% dibandingkan dengan tahun sebelumnya," tambahnya.

Lonjakan yang signifikan ini mengindikasikan tingginya aktivitas perjalanan udara menjelang Lebaran, di mana masyarakat banyak yang memilih transportasi udara untuk merayakan momen tersebut bersama keluarga.

Bandara SSK II Pekanbaru siap menghadapi lonjakan ini dengan menyiapkan layanan terbaik dan menjaga keamanan serta kenyamanan bagi seluruh penumpang yang melintasi bandara tersebut.

Penulis: Sri Wahyuni
Editor: Riki



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi PDAM Kepulauan MerantiAset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Suzuki raih empat penghargaan di OTOMOTIF Award 2024.(foto: istimewa)Suzuki Indonesia Raih 4 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024
Kajati Riau bersama jajaran Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kajati Riau Kunjungi Kejari Pelalawan, Ini Agendanya
  Edy Natar Nasution.(foto: int)NasDem Sambut Baik Hasil Survei Elektabilitas Edy Natar di Bursa Pilgub Riau 2024
Komisi I DPRD Pekanbaru hearing terkait mafia tanah di Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)Dugaan Mafia Tanah di Rumbai, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil BPN dan Lurah
HM Harris, Bacalon Gubernur Riau di Pilgub Riau 2024.(foto: int)HM Harris Tingkatkan Popularitas Jelang Pilgub Riau 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved