www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
 
Wisata Murah Meriah, Asia Farm Desa Eropa di Pekanbaru
Jumat, 27 Januari 2023 - 13:23:24 WIB

PEKANBARU - Destinasi wisata buatan banyak tersebar di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Asia Farm salah satunya, menyajikan lokasi mirip game 'Hay Day' ke dunia nyata.

Butuh 20 menit menuju tempat wisata ini dari pusat kota. Hrga tiket masuk, cuma Rp 25.000 per orang untuk semua umur. Tetapi jika anak kecil dengan tinggi di bawah 70 cm, tidak kenakan biaya.

Untuk jam operasionalnya, Asia Farm buka tiap hari mulai 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Di lokasi, akan diberikan peta untuk berkeliling.

Dikutip dari berbagai sumber, ada dua pilihan berkeliling, bisa berjalan kaki atau menyewa sepeda. Namun bagi yang mau sekalian membakar kalori, tidak ada salahnya untuk berjalan kaki. Karena lokasi Asia Farm jalannya ada yang mendaki dan menurun.

Destinasi ini menggabungkan konsep agrowisata dan waterpark. Ada puluhan bangunan yang berdiri dengan keunikan masing-masing. Ini pula yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Seperti bangunan dengan desain Eropa klasik, pertanian ala barat, kincir angin yang juga berfungsi sebagai menara. Bagi yang membawa anak juga terdapat play ground.

Menariknya Asia Farm Hayday ini menyajikan area yang terdapat kandang-kandang hewan. Seperti ayam, monyet, kalkun, kelinci, merpati, kambing, sapi, kucing, kolam koi, dan sebagainya.

Pengunjung khususnya anak-anak bisa mengambil pakan dari petugas untuk memberi makan hewan. Ini bisa sambil melatih rasa sayang anak-anak juga dengan hewan. Sepanjang rute perjalanan juga terdapat markisa dan mulberry. Jika ada yang masak, pengunjung boleh mengambilnya gratis.

Lokasinya masih banyak pepohonan yang rimbun, dan jauh dari jalan raya. Sehingga kamu bisa duduk santai sambil menikmati keindahan alam buatan, dan suara-suara hewan, bukan kebisingan perkotaan.

Lokasi ini juga buka pada malam hari, yang dihiasi dengan berbagai lampu. Ada banyak juga taman-taman bunga, yang sering jadi spot foto dan instagramable.

Jadi lokasi ini cocok bagi kami yang ingin merasakan sensasi ke luar negeri, atau kangen dengan desa Eropa. Asia Farm Hayday ini berada di Jalan Hangtuah, Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya. Untuk parkir mobil Rp10 ribu, sepeda motor Rp5 ribu. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved