Otomotif
BREAKING NEWS :
Hari ini 11 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, 1 Titik di Rohil
 
City Car Kompak dan Lincah
S-Presso Dongkrak Penjualan Suzuki di Riau
Senin, 10 Oktober 2022 - 17:02:50 WIB

PEKANBARU - Sejak diluncurkan pada 20 Agustus lalu di Mal Ska, Pekanbaru, penjualan Suzuki S-Presso menjadi mobil terlaris selain dominasi pikap yang selama ini menopang penjualan Suzuki di Provinsi Riau. Penjualan S-Presso pada bulan September 2022 lalu mencapai 20 unit atau meraih market share 6,3 persen.

Secara total penjualan Suzuki di Riau tercatat sebanyak 216 unit, terdiri dari passanger 50 unit dan commercial sebanyak 166 unit. Untuk posisi kedua setelah S-Presso, tercatat Suzuki XL7 sebanyak 11 unit atau 2,2 persen, All New Ertiga 7 unit atau 1,0 persen, AVP 7 unit dan Ignis 1 unit.

Kepala Wilayah PT Sejahtera Buana Trada Riau, Santoni mengatakan, S-Presso dapat menyegarkan segmen city car industri otomotif Indonesia.

“Untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang semakin berkembang dan beragam, kami mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang baik, nyaman, irit bahan bakar, dan desainnya stylish. Kami sangat senang memperkenalkan model baru yang cocok dengan gaya hidup masyarakat urban, yaitu S-Presso dan kami yakin S-Presso dapat berkontribusi terhadap peningkatan pasar city car saat ini," kata Santoni.

Kompak dan Lincah
Suzuki S-Presso merupakan produk yang baru dipasarkan di Indonesia. Secara tampilan, garis desainnya yang unik dengan warna-warna mencolok membuatnya terlihat penuh gaya sehingga semua orang akan melirik S-Presso. Dengan ukuran 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso menjadi city car dengan dimensi yang kompak sehingga lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit. Ground clearance S-Presso pun terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm. Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah SUV (Sport Utility Vehicle).

Untuk mengakomodasi barang bawaan, S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk membawa banyak barang. Selain itu, S-Presso dibekali mesin K10B DOHC di bagian dapur pacu yang membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Dengan semua keungulan tersebut, tak heran kalau S-Presso mengusung tagline “Step Up Your Game” karena menawarkan sensasi berkendara yang lebih baik bagi anak muda maupun keluarga kecil.

Dengan teknologi terbaru, fitur-fitur terkini, dan desain yang modern, S-Presso diharapkan dapat mendukung mobilitas masyarakat terutama di kota-kota besar.

Santoni berharap S-Presso baru ini akan menjadi produk yang disukai konsumen karena S-Presso menawarkan fungsi. Dan yang terpenting, harga sangat kompetitif dan biaya perawatannya juga terjangkau sehingga sangat value for money.

S-Presso tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) serta 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Harga On The Road S-Presso untuk wilayah Pekanbaru dan sekitarnya adalah S-Presso (MT) Rp167.900.000 dan S-Presso (AGS) Rp176.900.000.

"Tertarik untuk segera memiliki S-Presso, silakan kunjungi main dealer Suzuki SM Amin dan cabang lainnya, baik Cabang Sudirman, Arengka, Nangka (Tuanku Tambusai) dan Duri serta cabang lainnya," kata Santoni.

Editor: Budy Satria

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Hari ini 11 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, 1 Titik di Rohil
  • Hari Ini Batas Akhir SF Hariyanto Mundur dari Pj Gubri Jika Ingin Maju Pilgub Riau 2024
  • SF Hariyanto Disebut Lobi DPP untuk Dapat Dukungan, PAN Riau: Semua Bisa Mengklaim
  • Alamak, Harga Emas 1 Gram di Pekanbaru Anjlok Jumat Ini, Berikut Rinciannya
  • Mawardi Saleh Pastikan PKS Dukung Syamsuar
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved