www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Gubri Lanjutkan Penyerahan SK PPPK 2023 di 11 Kabupaten/Kota, Ini Jadwal Lengkapnya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dukung Penanganan Karhutla di Riau
PT Arara Abadi-APP Sinar Mas Serahkan Bantuan Sambunesia Nozle untuk BPBD Siak
Senin, 02 Oktober 2023 - 20:07:09 WIB
Penyerahan Sumbunesia dari PT Arara Abadi-APP Sinar Mas kepada Bupati Siak, Alfedri.(foto: istimewa)
Penyerahan Sumbunesia dari PT Arara Abadi-APP Sinar Mas kepada Bupati Siak, Alfedri.(foto: istimewa)

Baca juga:

Karhutla di Sungai Apit Siak Dipadamkan, BPBD Riau Terus Lakukan Pendinginan
Pagi ini Hanya Ada 4 Hotspot di Sumatera, Riau Nihil
Sore Ini Tak Ada Titik Api Menyala di Riau

SIAK - Bupati Siak, Alfedri menerima 10 set alat pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) berupa Sambunesia Nozzle dari PT Arara Abadi yang merupakan salah satu unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

Sambunesia Nozzle tersebut diterima pada Senin (2/10/2023) sore usai apel akbar kesiapan penanganan Karhutla se-Kabupaten Siak di Jalan Baru Siak-Bungaraya, Kelurahan Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura.

Sambunesia nozzle tersebut diserahkan Jhon Edi Pasaribu mewakili Priyo S Utomo Manejer Operasional Fire Operational Management (FOM) PT Arara Abadi-APP Sinar Mas.

Bantuan diterima Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Pelaksana BPBD Siak, Kaharuddin dan sejumlah jajaran.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada PT arara abadi-APP sinar mas atas bantuan 10 set sambunesia nozzle ini, yang akan segera dimanfaatkan BPBD untuk membasahi lahan gambut dalam rangka mencegah Karhutla," kata Alfedri.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut menambah Sarpras (sarana dan prasarana) BPBD Siak agar lebih gesit melakukan pencegahan dan penanganan Karhutla.

Nozzle Sambunesia tersebut merupakan peralatan baru yang dinilai efektif untuk menangani Karhutla di lahan gambut.

"Bahkan nozzle ini bisa ditinggalkan di malam hari sehingga bisa membasahi gambut lebih efektif. Memang nozzle ini lebih efektif untuk lahan gambut, sebab saat ditinggalkan bisa terus mengaliri air ke permukaan gambut," katanya.

Alfedri menambahkan, PT Arara Abadi salah satu perusahan di Siak menjadi mitra BPBD Siak dalam mencegah dan menangani Karhutla.

Dalam apel kesiapan penanganan Karhutla tersebut diikuti oleh 500 personel gabungan, yaitu BPBD Siak, TNI, Polri, MPA dan perusahan.

Apel ini kita lakukan menindaklanjuti arahan Kapolda Riau pada Minggu (1/10/2023) dan Senin (2/10/2023) langsung kita laksanakan, Alhamdulillah seluruh unsur bisa ikut hari ini, termasuk PT arara abadi," sebutnya.

Sementara itu, John Edi Pasaribu menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud komitmen PT Arara Abadi-APP Sinar Mas untuk memperkuat mitra BPBD dalam melaksanakan kegiatan pencegahan maupun penanganan Karhutla. Alat pemadam yang diberikan juga alat yang baru dan lebih efektif di lapangan.

"Ya, ini sambunesia nozzle serba guna yang dipakai untuk lahan gambut, menjadi tombak gambut yang bisa untuk membuat sekat bakar. Bantuan ini untuk mempermudah pekerjaaan di lapangan," tuturnya.

Ia menambahkan, BPBD merupakan mitra perusahaan di lapangan. Dengan bantuan itu dihadapkan terjadinya kekompakan, saling memberi, membantu dan saling berkontribusi di lapangan.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Gubri, SF Hariyanto akan roadshow serahkan SK PPPK Pemprov Riau tahun 2023 (foto/int)Pj Gubri Lanjutkan Penyerahan SK PPPK 2023 di 11 Kabupaten/Kota, Ini Jadwal Lengkapnya
Pj Gubri, SF Hariyanto prihatin daya tampung sekolah di Riau tak memadai (foto/Yuni)Daya Tampung SMA/SMK Negeri Tak Memadai, Ini Langkah Pemprov Riau
Festival Bakar Tongkang Festival yang masuk Kharisma Event Nusantara 2024 Menparekraf RI (foto/int)Besok, 50 Ribu Wisatawan Bakal Ramaikan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Penyegelan kantor DPW PPP Riau akibat tak lagi percaya pada kepemimpinan Syamsurizal. Spanduk dibentang pada Kamis (20/6/2024) (foto:ist) Syamsurizal: Pengurus Tak Ada Hak Turunkan Ketua DPW PPP
Pendaftaran PPDB SMA/SMK Negeri di Riau resmi dibuka (foto/int)Hari Ini PPDB Riau Dibuka: Sudah Bisa Upload Pernyaratan, Catat Jadwal Lengkapnya
  Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian tindak lanjuti soal rombongan berseragam dinas minta uang ke pemilik kontrakan (foto/int)Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
Layanan bus TMP Pekanbaru gratis mulai akhir pekan besok (foto/int)Catat, Mulai Besok Naik Bus TMP Pekanbaru Gratis
Nenek di Pekanbaru didatangi tiga pria berseragam Satpol PP (foto/detik)Heboh, Nenek di Pekanbaru Didatangi Satpol PP dan Dimintai Rp3 Juta, Ini Kronologinya
Tiga desa di Riau teken MoU Desa Bebas Api dengan PT RAPP (foto/Andy)Nihil Karhutla 2023, Dua Desa Ini Raih Reward Rp100 Juta dari RAPP
Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
Langkah Mitigasi Bencana, Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved