www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
HK Catat Kenaikan Signifikan Lalu Lintas di 2 Tol Riau Selama Libur Iduladha
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Rohil Dampingi Presiden Jokowi Resmikan SPAM Durolis Bernilai Rp396,6 M
Kamis, 05 Januari 2023 - 14:17:16 WIB

ROHIL - Presiden RI Jokowi dan Gubernur Riau Syamsuar meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Dumai Rohil Bengkalis (Durolis), Kamis (5/1/2023).

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman turut hadir mendampingi Presiden Jokowi di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Selain Bupati Rohil turut hadir Bupati Bengkalis Kasmarni dan Walikota Dumai H Paisal. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Peresmian itu ditandai dengan pemutaran tuas kran jaringan distribusi utama dan menandatangani prasasti oleh Jokowi. Usai meresmikan, Presiden RI dan bupati Rohil beserta rombongan juga melakukan peninjauan melihat sumber air dari sungai rokan dan melihat kondisi mesin SPAM Durolis.

Dalam pidatonya, Jokowi mengaku pelayanan air bersih memang masih jadi kendala hampir di setiap Provinsi Kabupaten Kota. Oleh sebab itu, Jokowi merasa bersyukur siang ini bisa meresmikan spam Durolis yang bisa menyediakan air minum dengan kualitas yang baik bagi 32 ribu rumah tangga saat ini di tiga kabupaten.

"Proyek ini menghabiskan dana Rp396,6 miliar, uang yang tidak sedikit yang dikeluarkan kementerian PUPR dan tanah lima hektare yang disediakan oleh Pemkab Rohil," ungkap Jokowi.

Maka itu karena pengguna SPAM saat ini baru 400 liter per detik, diharapkan Presiden karena masih memiliki space atau ruang yang masih banyak lagi disalurkan ke rumah tangga ini akan ditindak lanjuti terus untuk segera diselesaikan. 

"Semoga SPAM Durolis ini menjadi penyedia air minum dengan kualitas yang baik masyarakat Rohil Dumai dan Bengkalis yang akan menyematkan dan mensejahterakan masyarakat kita," sebutnya.

Sementara itu Bupati Rohil merasa sangat bangga atas kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dan telah sukses melakukan peresmian SPAM Durolis. Atas kedatangan presiden, bupati Rohil juga sempat berbincang dengan presiden dan menyampaikan berbagai hal terkait kondisi Rohil saat ini.

Disampaikan Bupati kepada Presiden, bahwa Kabupaten Rohil yang sebagai negeri penghasil Migas dan CPO masih banyak memiliki kendala pembangunan infrastruktur baik itu jalan lintas pesisir ke Kubu dan abrasi sungai Rokan.

"Tadi juga disampaikan langsung oleh pak presiden kepada menteri PUPR bahwa dalam waktu dekat ini turun segera ke Rohil, mudah-mudahan ini bisa segera terealisasi," harapnya.

Terkait Durolis lanjut Bupati, aliran airnya saat ini baru ada tiga Kecamatan yakni Tanah Putih Tanjung Melawan, Rimba Melintang dan Bangko Pusako. Diharapkan Bupati melalui APBD Rohil kedepannya akan dianggarkan agar saluran air nya bisa sampai ke Kecamatan lainnya.

Untuk diketahui, sebelumnya presiden Jokowi 2018 lalu pernah datang ke Rohil melaksanakan peresmian peremajaan sawit. Usai meresmikan SPAM Durolis, Presiden RI langsung bertolak ke Kota Dumai untuk melakukan kunjungan kerja ke PT Pertamina Hulu Rokan.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi arus lalu lintas di Tol Pekanbaru - XIII Koto Kampar meningkat (foto/int)HK Catat Kenaikan Signifikan Lalu Lintas di 2 Tol Riau Selama Libur Iduladha
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto saat hadir pada acara peringatan Haul Allah Yarham Syekh MaPj Gubri Ajak Warga Teladani Pengorbanan Syekh Masum Tambusai di Peringatan Haul ke-63
Prof Syafrinaldi, Rektor UIR paparkan digitalisasi hukum di Konferensi Internasional Berlin (foto/ist)Prof Syafrinaldi Wakili UIR dalam Konferensi Internasional di Berlin Jerman
Sapi jumbo nyaris seruduk warga Pekanbaru (foto/tribunpku)Sapi Kurban Mengamuk dan Kabur di Masjid Pekanbaru, Damkar Turun Tangan
Link streaming Euro 2024.(ilustrasi/int)Euro 2024 Dimulai, Awas Link Streaming Disusupi Malware
  PT CDN dan FIF Group aksi sosial di tiga panti asuhan Pekanbaru (foto/ist)Dua Roda Satu Misi: Capella Honda dan FIF Group Berbagi untuk 3 Panti Asuhan di Pekanbaru
Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto bagikan daging kurban ke masyarakat (foto/andi)Polres Pelalawan Sembelih 9 Sapi, Kapolres: Semangat Berkurban, Bantu Sesama
13 petak kios buah Pasar Pulau Payung di Jalan Sukajadi/Diponegoro, Kota Dumai, ludes terbakar (foto/Bambang)13 Kios Buah Pasar Pulau Payung di Dumai Ludes Terbakar
Sapi bantuan Jokowi untuk Sumbar didapat dari Kabupaten Limapuluh (foto/int)Penampakan Sapi 1 Ton Sumbangan Presiden Jokowi untuk Sumbar
Titik panas di Riau.(ilustrasi/int)2 Titik Panas Masih Menyala di Riau Pagi ini
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved