www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Maliki Makin Mantap Maju Pilkada Rohil: Daftar 3 Partai Besar Sekaligus
Selasa, 21 Mei 2024 - 11:33:55 WIB
Maliki daftar bakal calon Bupati Rohil di PKS, PDIP, dan PPP (foto/ist)
Maliki daftar bakal calon Bupati Rohil di PKS, PDIP, dan PPP (foto/ist)

Baca juga:

ROHIL – Kandidat calon Bupati Rohil, dr Muhammad Maliki terus menunjukkan keseriusannya dalam persiapan ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Langkah strategisnya semakin nyata dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati ke tiga partai besar sekaligus pada Senin (20/5/2024).

Maliki telah menyerahkan formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), setelah sebelumnya juga mendaftarkan diri ke Partai NasDem, PKB, dan PSI.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah kembalikan formulir pendaftaran ketiga partai sekaligus, PDI-P, PPP, dan PKS. Kita daftar sebagai kandidat Balon Bupati,” ujar Maliki usai pendaftaran.

Saat ditanya tentang peluangnya untuk diusung oleh partai-partai tersebut, Maliki menunjukkan optimisme yang tinggi. Ia mengungkapkan bahwa komunikasi yang intens terus dibangun dengan pengurus partai di berbagai jenjang, mulai dari DPC, DPW hingga DPP.

"Misalnya dengan PPP, kita sudah komunikasi intens mulai dari DPC, DPW hingga DPP,” katanya.

Maliki juga menyinggung hubungan historis keluarganya dengan PPP. “Adik ayah saya, Pak Cik, pernah bersama-sama dengan PPP selama lebih kurang 10 tahun dan pernah duduk di DPRD Rokan Hilir dari PPP pada tahun 2014,” ceritanya.

Selain itu hubungan baik juga terjalin dengan PDI Perjuangan, di mana banyak senior Maliki yang saat ini duduk di jabatan strategis DPP PDI Perjuangan.

“Ayah kandung saya sampai hari ini masih tercatat sebagai kader aktif PDI Perjuangan Rokan Hilir,” tambahnya.

Maliki juga menyatakan kesiapan untuk berpasangan dengan kader atau sosok yang didorong dari PDI Perjuangan. “Siapa orangnya yang cocok untuk menjadi wakil saya dari PDI Perjuangan, kita serahkan kepada mereka. Insya Allah, kita akan membuka diri,” ujarnya.

Tak lupa komunikasi baik juga dijalin dengan PKS, baik di tingkat DPD, DPW, maupun DPP. Terlebih, PKS adalah bagian dari koalisi perubahan bersama NasDem yang mendukung Anies Baswedan pada Pilpres yang lalu.

“Ada salah satu kader potensial PKS yang kita lirik untuk berpasangan pada Pilkada Rohil 2024 nanti. Jika dimudahkan jalan-Nya, Insya Allah kita akan bersama,” katanya.

Maliki juga menyebutkan Partai Hanura sebagai partai berikutnya yang akan didekati. Sesuai jadwal, dirinua akan daftar juga ke Hanura pada 24 Mei nanti. Selain itu, komunikasi dengan partai lainnya juga terus dibangun agar bisa bersama-sama berlayar di Pilkada Rohil nanti.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Maliki menunjukkan komitmen dan keseriusan dalam menyongsong Pilkada Rokan Hilir 2024, berharap dapat meraih dukungan luas dari berbagai partai politik besar. (Rls)

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harga kelapa sawit plasma di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rakor Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi Riau.Koordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved