www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


UIR Gelar Sosialiasasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Ciptakan Kampus Aman dari Kekerasan Seksual
Selasa, 21 November 2023 - 07:57:11 WIB
Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Universitas Islam Riau (UIR) masa bhakti 2023 – 2025 menggelar sosialisasi dan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pimpinan baik dari tingkat Fakultas, Unit – unit hingga Rektorat yang digelar di Auditorium Gedung Rektorat UIR, pada Senin (20/11/2023).
Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Universitas Islam Riau (UIR) masa bhakti 2023 – 2025 menggelar sosialisasi dan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pimpinan baik dari tingkat Fakultas, Unit – unit hingga Rektorat yang digelar di Auditorium Gedung Rektorat UIR, pada Senin (20/11/2023).

Baca juga:

Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Lantik Pimpinan Baru UIR, Rektor: Bersama Kita Bisa

PEKANBARU - Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Universitas Islam Riau (UIR) masa bhakti 2023 – 2025 menggelar sosialisasi dan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pimpinan baik dari tingkat Fakultas, Unit – unit hingga Rektorat yang digelar di Auditorium Gedung Rektorat UIR, pada Senin (20/11/2023).

Penandatanganan Pakta Integritas yang digagas oleh Satgas PPKS dengan mengundang seluruh pimpinan maupun sivitas akademika se lingkungan UIR ialah sebagai bentuk sinergitas dalam upaya bersama mencegah kekerasan seksual di kampus serta menciptakan kampus yang aman dan aware dari segala bentuk – bentuk perilaku pelecehan seksual.

Rektor UIR Syafrinaldi mengatakan bahwa, dewasa kini yang menjadi korban dari pelecehan seksual tidak hanya terbatas gender wanita saja, banyak juga kaum pria yang menjadi korban perilaku amoral tersebut.

“Saat ini korban pelecehan seksual tidak hanya wanita saja, tetapi pria turut juga menjadi korban dengan bermacam-macam bentuknya baik secara verbal ataupun tindakan fisik, dengan mendatangkan para mahasiswa, pimpinan dari fakultas, unit-unit, serta rektorat maka kita bersama harus wujudkan dan satu suara ciptakan kampus yang aman dan bebas perilaku amoral itu,” ujar Rektor UIR.

"Untuk itu kampus harus menjadi tempat-tempat yang aman bagi seluruh sivitas akademika nya terutama mahasiswa,"tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor UIR pun juga sekaligus melantik Satgas PPKS masa bhakti 2023 – 2025 yang dinakhodai oleh Dr. Heni Susanti, S.H., M.H beserta anggota yang secara resmi menandakan Satgas PPKS UIR telah resmi menjalankan tugas dan tupoksi nya dalam dua tahun kedepan.

Lebih lanjut, disesi terakhir digelar sosialisasi Pengenalan Satgas PPKS UIR yang dimoderatori oleh Dr. Harry Setiawan, M.I.Kom Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi. Hadir narasumber – narasumber diantaranya Dr. Admiral, S.H., M.H., Dr. Heni Susanti, S.H., M.H., Dr. Kasmanto Rinaldi, M.Si., Dr. Eko Hero, S.Soc., M.Sc., dan Alucyana, M.Psi., Psikolog. Yang banyak membahas mengenai bentuk – bentuk perilaku kekerasan seksual, mitigasi, norma – norma yang berlaku dan etika moral, serta pengenalan tugas dan fungsi Satgas PPKS UIR kepada lebih dari 100 orang perwakilan mahasiswa/i dari masing – masing fakultas, seperti yang dilansir dari mcr. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved