www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


IKA 4968 Dukung Elen Setiadi Jadi Pj Gubernur Riau
Kamis, 22 Februari 2024 - 15:38:02 WIB

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 4968 atau alumni SMAN 8 Pekanbaru mendukung Deputi III Kemenko Perekonomian Bidang Koordinasi Pengembangan BUMN, Riset dan Inovasi, Elen Setiadi, menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri).

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) IKA 4968, Edwin Syarif, mewakili Ketua Umum IKA 4968 Brigjen TNI M Syech Ismed dan Ketua Harian IKA 4968 Dr Rahmansyah.

"Kita selaku keluarga besar IKA, berbangga melihat salah satu alumni dari IKA 4968 bisa menjadi Pj Gubernur Riau. Kita menyambut dengan rasa suka cita," kata Edwin saat dihubungi halloriau, Kamis (22/2/2024).

Edwin mengungkap, bahwa Elen merupakan putra daerah Riau. Ia menghabiskan masa kecil dan masa sekolahnya di Riau, khususnya di SMAN 6 Pekanbaru (sekarang SMAN 8).

"Harapannya yang pertama tentu karena beliau adalah orang yang telah mengenal Riau sejak kecil. Dia kan tinggalnya di Pekanbaru dulu, karena sekolahnya di SMAN 6. Jadi dia bisa memahami persoalan-persoalan Riau yang mendasar," ujarnya.

Meski jabatan Pj Gubri tersisa kurang lebih satu tahun lagi atau hingga gubernur pemenang Pilkada 2024 ditetapkan. IKA 4968 tetap berprasangka baik dan berharap Elen akan memberikan dampak yang positif untuk pembangunan Riau ke depan.

Mengenai banyaknya prasangka beredar bahwa Elen adalah pejabat pusat yang bukan putra daerah sehingga tak memahami persoalan Riau, Edwin menilai hal tersebut lumrah. Namun ia menegaskan bahwa Elen bukan orang asing di Riau.

"Sebenarnya kalau masalah persepsi itu banyak, mengenai orang dari pusat (tak memahami daerah). Cuma selama ini tentang beliau ini kan tidak terekspos, atau kurang diekspos, jadi kita tidak tahu padahal dalam perjalanan karirnya dan hidupnya beliau pernah tinggal di Pekanbaru, sekolah di Pekanbaru. Dengan begitu artinya dia sudah tahu seluk beluk provinsi Riau dan Kota Pekanbaru ini," jelasnya.

Intinya, tambah Edwin, keluarga besar IKA 4968 menyambut datang Ellen Setiadi sebagai Pj Gubernur Riau.

"Beliau yang merupakan bagian dari alumni ini juga. Kita berharap serta mendukung ke depannya kebijakan-kebijakan yang akan diambil oleh Pj ini demi Riau yang lebih baik dan sejahtera," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar ucapan selamat kepada Elen Setiadi yang dikabarkan menjadi Pj Gubri.

Sementara itu Kabiro Pemerintah dan Organisasi Daerah Pemprov Riau, Jhon Armedy Pinem menyebut pihaknya belum mendapatkan informasi pasti soal siapa yang akan menjadi Pj Gubri.

"Sampai saat ini Kepres belum kami terima," singkatnya, Rabu (21/2/2024).

Penulis: Rinai
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved