www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Gubri Ingin Duta GenRe Riau Ikut Perangi dan Cegah LGBT
Jumat, 02 Juni 2023 - 21:42:17 WIB

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar meminta Duta Generasi Berencana (GenRe) ikut memerangi dan mencegah perilaku seks menyimpang lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang saat ini marak terjadi di kalangan generasi muda Riau.

"Perilaku menyimpang LGBT dapat memberikan pengaruh buruk dalam kehidupan masyarakat dan generasi muda, sehingga agama menetapkan LGBT menyimpang dalam ketentuan adat dan resam melayu," ucap Syamsuar dilansir antarariau.com, Jumat (2/6/2023).

Menurut Syamsuar, masalah LGBT adalah masalah penyimpangan kodrat manusia, sekaligus juga membuat Allah murka, sementara dari sisi psikologi kebiasaan jelek ini akan mempengaruhi kejiwaan dan memberi efek yang sangat kuat pada syaraf.

Efek yang kuat pada syaraf itu, katanya adalah pelaku merasa dirinya bukan lelaki atau perempuan sejati dan justru merasa khawatir terhadap identitas diri dan seksualitas serta banyak pemicu lain bisa mengakibatkan mereka makin terlibat kejahatan.

"LGBT berawal dari pergaulan bebas bisa terpengaruh pada penggunaan obat-obatan terlarang/narkoba, seks bebas hingga terjangkit HIV/AIDS," katanya.

Karena itu, Duta GenRe bisa menjadi 'Role Model' sebagai remaja yang memiliki rencana dalam hidup, membantu pemerintah mencegah permasalahan-permasalahan yang masih dihadapi remaja saat ini selain LGBT juga seks pra nikah, Napza dan pernikahan di usia anak atau dibawah umur, yang juga berdampak pada anak yang dilahirkan stunting.

"Harapan kita, melalui duta GenRe akan melahirkan remaja remaja berprestasi, menjadi duta stunting yang dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah pernikahan dini serta menghindari narkoba, seks bebas dan perilaku menyimpang yang melanggar agama itu," tuturnya.

"Saya mengapresiasi duta GenRe karena program ini sangat membantu kaum muda agar mereka memahami terhadap hal-hal yang menggangu mereka, kehidupan dan masa depan. Kita juga berharap perwakilan duta GenRe riau bersiap-siap mewakili provinsi riau dalam pemilihan duta GenRe tingkat nasional," sebutnya.

Ia mengungkapkan, Provinsi Riau pada tahun 2022 meraih juara I Putri pada pemilihan Duta Genre tingkat nasional yakni Novera.

Kanwil BKKBN Riau, Mardalena Wati Yulia menuturkan, sesuai UU nomor 52 Tahun 2009, tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, maka kebijakan pembangunan keluarga dilakukan antara lain peningkatan kualitas remaja, melalui pembinaan pusat informasi dan konseling remaja (PIK R) dengan program GenRe.

"Remaja berperan penting dan dalam mencari figure motivator yang terampil dan berkarakter dari anggota PIK remaja tersebut, sesuai dengan prinsip dari dan untuk remaja, maka BKKBN riau telah menggelar kegiatan GenRe riau award tahun 2023 dan pemilihan duta GenRe 2023 itu," ungkapnya.

GenRe berperan penting menjadi anak yang sehat dan berkualitas berintegritas dan membantu mensosialisasikan percepatan penurunan stunting di Riau dan pencegahan dari hulu yakni kepada remaja untuk tidak menikah dini dan lain-lain.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.(foto: int)PPDB SMPN Pekanbaru 2024 Dimulai 15 Juli, Ini Kata Kadisdik
LLDIKTI Wilayah XVII sosialisasi KIP-K di UIR.(foto: mcr)Sosialisasi KIP-K di UIR, LLDIKTI Wilayah XVII: Peran Yayasan dan PT Penting untuk Sukseskan Program
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)Ikuti MTQ ke-42 Riau, Besok Kafilah Pekanbaru Berangkat ke Dumai
Macet di Jalan Sudirman Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pengendara di Pekanbaru Keluhkan Pak Ogah, Sembarangan Beri Jalan untuk yang Beri Uang
Irvan Herman saat bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto/ist)Irvan Herman Masuk Kandidat Potensial Calon Walikota Pekanbaru, Komunikasi Politik Mulai Dijalankan
  Service AHASS siaga untuk pemudik.(foto: istimewa)AHASS Siaga Bantu Pemudik Servis Motor Honda
NETA V.(foto: istimewa)Makin Populer, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Listrik
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto bersama Menhub RI.(foto: sri/halloriau.com)Dukung Gebyar BBI/BBWI, Menhub Beri Bantuan 'By The Service' ke Pemprov Riau
Salah satu baliho sosialisasi Abdul Wahid sebagai bakal calon gubernur Riau (foto:rinai/halloriau) Lebih Baik Kembali ke DPR RI Daripada Jadi Wakil, PKB Pastikan Abdul Wahid Bacalon Gubri
Pj Gubri, SF Hariyanto dijadwalkan buka MTQ Tingkat Provinsi di Dumai (foto/int)Lusa, Pj Gubernur Riau Buka MTQ ke-42 Tingkat Provinsi di Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved