www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pengamanan Idulfitri 1445 H
Pimpin Apel Ops Ketupat Lancang Kuning 2024, Ini Kata Kapolres Pelalawan
Rabu, 03 April 2024 - 17:10:57 WIB

PELALAWAN - Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. SIK memimpin kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. Kegiatan ini dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, Rabu (3/4/2024) di halaman Mapolres Pelalawan.

Pelaksanaan gelar Operasi Pasukan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiap siagaan personel selama Ops Ketupat 2024. Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto dalam amanatnya menyampaikan Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 untuk memberikan kelancaran, pelayanan keamanan kepada para pemudik Idulfitri 1445 H.

Kemudian dalam rangka meningkatkan dan memelihara keamanan dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas), guna meningkatkan Kualitas keselamatan dan menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Selama Ops Ketupat Lancang Kuning 2024, jajaran Polres Pelalawan dan Polsek jajaran Polres Pelalawan menerjunkan sebanyak  90 personel. Personel disebar pada empat pos pengamanan dan satu pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya juga akan didukung oleh sejumlah instansi terkait meliputi TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Regu Pemadam Kebakaran dan lainnya sebagainya.

"Pos PAM itu meliputi empat Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan, kita akan standby kan personel 24 jam disetiap pos PAM. Ini semua adalah untuk memberikan kelancaran, pelayanan, dan rasa aman, kepada pemudik dan balik Idulfitri 2024," katanya. 

Lebih lanjut Kapolres menambahkan Pos PAM yang didirikan itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idulfitri 1445 H. Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga Kamtibmas, juga bisa sebagai tempat beristirahat ketika pemudik lelah dalam perjalanan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria ketika dikonfirmasi menyampaikan membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas elayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas. 

Sinergitas Berbagai Kepentingan yang harus dijalankan oleh semua pihak karena upaya ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Satlantas Polres Pelalawan. Namun diperlukan kerjasama oleh semua pihak guna mewujudkan upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. 

Upaya yang yang perlu dilakukan di antaranya managemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan korban paska terjadinya kecelakaan Lalu lintas.

"Dari semua upaya yang harus kita laksanakan bersama Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 bertujuan untuk memberikan pelayanan Kamseltibcar Lantas kepada pemudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H. Selain itu juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024," tukas Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria.

Penulis: Andi Indrayanto
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Pembiayaan gadai emas lebih murah di BRK Syariah (foto/ist)Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp6.000 per Gram
  Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Jurnalis dan vlogger Riau review Honda Stylo 160 Fashion Urban City Rolling di Pekanbaru (foto/ist)Serunya City Rolling Honda Stylo160 Bersama Jurnalis dan Vlogger Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved