www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tekan Kenaikan Harga Sembako, Pemkab Pelalawan Gelar Pasar Murah
Rabu, 28 Februari 2024 - 14:52:43 WIB

PELALAWAN - Sebagai salah satu upaya menekan kenaikan harga bahan pokok dan pengendalian inflasi di daerah ini, Pemkab Pelalawan menggelar Operasi Pasar Murah bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan. Operasi pasar murah ini diadakan di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Rabu (28/2/2024).

Dikonfirmasi soal ini, Kepala Dinas Perindag Hanafi mengatakan bahwa Bupati Pelalawan, Zukri telah menunjukkan komitmennya untuk peduli dengan membantu masyarakat di daerah ini akan lonjakan harga kebutuhan bahan pokok.

"Karena itu, Pemkab Pelalawan mengadakan Operasi Pasar murah Sembako bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Riau dan Bulog Riau," katanya.

Dia mengatakan operasi pasar ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap naiknya harga kebutuhan bahan pokok belakangan ini. Dalam operasi pasar murah ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyediakan beras, minyak, gula, telor, tepung.

"Semua kebutuhan bahan pokok tersebut dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat Pelalawan," ujarnya.

Lanjutnya, untuk harga kebutuhan pokok yang dijual di Operasi Pasar Murah sesuai kemampuan masyarakat yaitu, harga Beras Belida dan Topi Koki 10 kg seharga Rp 140.000, Minyak Goreng Bimoli 2 liter seharga Rp 32.000 dan Minyak Kita seharga perliter Rp 12.000. Harga Gula 1 Kg hanya Rp 15.000, Telor per papan seharga Rp 45.000 dan Tepung terigu merk Segitiga Biru  1 kg seharga Rp 11.000.

"Ini dilakukan sesuai instruksi Bupati Pelalawan H. Zukri,sebagai kepedulian kepada masyarakat Pelalawan untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di pasaran. Serta pengendalian inflasi di Kabupaten Pelalawan," jelasnya.

Tambahnya, operasi Pasar murah yang dilaksanakan pada hari ini sangat membuat antusias masyarakat. Bahkan stock yang disediakan untuk di Kecamatan Pangkalan Kerinci habis terjual semuanya. Adapun stock bahan pokok yang disediakan sebanyak 4,5 ton Beras, 600 liter minyak goreng, 130 papan telor, 400 Kg gula, dan 120 Kg tepung Segitiga Biru.

"Sedangkan untuk tahap kedua operasi pasar murah ini akan di adakan di Kecamatan Pangkalan Kuras (Sorek). Jumlah stock bahan pokok yang akan dibawa juga akan sama nantinya. Pelaksanaan operasi pasar murah di Sorek nanti akan di adakan pada Senin depan," ujarnya.

Bupati Pelalawan Zukri di kesempatan itu berharap dengan adanya operasi Pasar murah ini, setidaknya dapat membantu meringankan masyarakat Pelalawan. Dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok di tengah-tengah terjadinya lonjakan harga barang sembako.

Penulis: Andi
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved