www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Rakor Pengendalian Inflasi
Sekda: Inflasi Pekanbaru Termasuk Terendah di Riau
Selasa, 02 April 2024 - 15:14:44 WIB

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi dan rapat koordinasi hari besar keagamaan bersama Menteri Dalam Negeri secara virtual, Senin (1/4/2024).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Disdukcapil Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman tersebut juga dihadiri Kadisperindag Kota Pekanbaru, pihak kepolisian dan TNI. 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, inflasi di Kota Pekanbaru termasuk salah satu yang terendah di Provinsi Riau dibanding Kampar, Indragiri Hilir, dan Dumai.

"Inflasi kita di bulan Maret ini sebesar 0,66 tapi year on year nya itu di 2,86 angka ini merupakan yang terendah di Riau dibandingkan Kampar, Indragiri Hilir kemudian juga di Dumai kita termasuk yang paling rendah inflasinya," ujar Indra, Selasa (2/4/2024).

"Artinya kita memenuhi kriteria ataupun target nasional dua setengah plus minus satu. kemudian yang kedua nasional sendiri inflasinya di 0,52 itu month to month nya tapi kalau untuk di year-on-year nya itu di 3,05 jadi kita masih di bawah nasional," jelasnya.

Meski demikian, dikatakan Indra ada beberapa hal yang perlu di antisipasi oleh Pemko Pekanbaru terutama H-8 jelang lebaran, salah satunya terkait bahan pangan.

"Ada beberapa hal yang perlu di antisipasi kedepan apalagi ini H-8 jelang lebaran, potensi-potensi penyumbang inflasi itu selain beras, cabai merah dan lain-lain tentu dari kelompok sayur mayur dan juga bahan-bahan untuk membuat kue Lebaran, ketupat dan lain-lain. Jadi komoditi seperti buncis, kacang panjang, kacang tanah dan lain-lain itu juga perlu diantisipasi," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Indra pihaknya telah memberikan arahan salah satunya kepada Disperindag Kota Pekanbaru untuk bisa melakukan gerakan pangan murah.

"Tadi kami memberikan arahan kepada kadisperindag supaya dilakukan gerakan pangan murah, oleh ketapang juga dilingkungan kota pekanbaru dan juga kita nanti akan cek bersama-sama dengan forkopimda berkaitan dengan distributor-distributor yang mungkin di sinyalir lalai dalam menyalurkan bahan-bahan pangan, tapi secara umum kita sangat berterimakasih tadi inflasi kita sudah cukup terkendali dengan baik," tutupnya.

Penulis: Dini
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved