www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bazar Diskop Jaring 3 UMKM Terbaik untuk Indonesia Expo 2024
Sabtu, 02 Maret 2024 - 21:23:07 WIB

PEKANBARU - Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ditaja Dinas Koperasi dna UMKM (Diskop-UKM) Kota Pekanbaru menampilkan berbagai macam produk kerajinan hingga kuliner khas daerah.

Bazar yang berlangsung dari tanggal 1-3 Maret 2024 di Mall Ciputra Seraya ini, diikuti 40 pelaku UMKM dari 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Para peserta bazar yang berjumlah 40 pelaku UMKM tersebut sudah melalui proses seleksi Diskop-UKM Kota Pekanbaru yang bekerjasama dengan Perkumpulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Perkom) Kota Pekanbaru.

Nantinya tiga UMKM terbaik akan dibawa ke Jakarta untuk mengikuti Indonesia Expo pada bulan Juni 2024.

"Insyallah acara ini tidak akan selesai di sini. Pada indonesia expo yang akan dilaksanakan bulan juni nanti tiga terbaik dari UMKM ini akan kita bawa ke jakarta," kata Kadiskop-UKM Kota Pekanbaru, Sarbaini.

"Nanti kita minta kepada ibu ketua untuk menilai secara langsung dan tentu tim penilai yang tentu sudah ditunjuk, untuk mencari UMKM yang terbaik. Kalau tahun kemarin tempatnya di taman mini, insya Allah tahun ini di jakarta convention center pada bulan juni," terangnya.

Lebih lanjut Sarbaini menuturkan, tujuan bazar UMKM ini, untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi UMKM di Kota Pekanbaru, kemudian meningkatkan kualitas terhadap UMKM untuk dipromosikan Diskop-UKM Kota Pekanbaru ke luar daerah.

Untuk produk yang dipamerkan berupa kerajinan atau souvenir, kuliner dan minuman khas daerah, demo masak dari pelaku UMKM, kemudian fashion show produk UMKM oleh pelaku UMKM yang telah melaksanakan bazarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perkom Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa berharap dengan adanya bazar UMKM ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pekanbaru.

"Harapan kita di sini tentunya dengan meningkatkan kualitas dari produk UMKM kota pekanbaru tentunya meningkat juga perekonomian masyarakat kota pekanbaru," tuturnya.

"Mudah-mudahan dimasa yang akan datang bisa terus ditingkatkan dan semakin banyak UMKM yang bisa kita bina. Di sini kami juga mohon dukungannya untuk membantu para pelaku UMKM yang ada di kota pekanbaru supaya bisa terus berkembang," tutupnya.

Penulis: Dini Rahmadanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved