www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Seleksi PPPK Pekanbaru Resmi Dibuka, Formasi Umum Hanya Nakes dan Teknis
Selasa, 19 September 2023 - 12:58:14 WIB

PEKANBARU - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional Kota Pekanbaru resmi dibuka. Seleksi PPPK ini dibuka untuk jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Seleksi PPPK jabatan fungsional itu diumumkan langsung di website bkpsdm.pekanbaru.go.id, pada Selasa (19/9/2023) siang. Dalam pengumuman itu, juga dilampirkan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta.

Itu disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru, Fabillah Sandy, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah. Ia menjelaskan seleksi PPPK Kota Pekanbaru sudah dibuka.

"Hari sudah diumumkan seleksi untuk PPPK guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Besok semuanya sudah bisa mendaftar," ujar Ahmad Nurdinsyah, yang akrab disapa Akang, selasa (19/9/2023).

Dikatakannya, untuk PPPK Guru hanya menyelesaikan Prioritas (P1), yang sebelumnya memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK untuk jabatan Fungsional Guru Tahun 2021. Belum pernah dinyatakan lulus pada seleksi JF guru periode sebelumnya. Jadi, untuk tenaga guru belum dibuka untuk umum.

"Sekarang ini kita belum dapat juknis dari kemendikbud. Kalau Pekanbaru untuk guru masih menyelesaikan P1 sebetulnya, jumlahnya 610 orang," katanya.

Meski begitu, para pelamar di P1 wajib melakukan pendaftaran ulang. Pelamar prioritas wajib mendaftar kembali akun yang dilakukan secara daring melalui laman http://sscasn.bkn.go.id serta mengunggah dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik. Informasi terkait PPPK Guru dapat diakses melalui gurupppk.kemdikbud.go.id.

Ia menyebut, seleksi PPPK yang dibuka untuk umum hanyalah formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Di mana, untuk PPPK tenaga kesehatan dan teknis dibuka dua jalur yakni jalur khusus dan umum.

Kategori PPPK khusus untuk tenaga kesehatan adalah pelamar khusus eks Tenaga Honorer Kategori (THK) II yang terdaftar pada pangkalan data (database) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Masih aktif bekerja di Pemko Pekanbaru sampai dengan periode pendaftaran PPPK Pemko Pekanbaru tahun 2023.

Kemudian non ASN atau pegawai yang melamar pada instansi Pemerintah Kota Pekanbaru dan memiliki
pengalaman kerja paling sedikit 2 tahun secara terus menerus pada instansi Pemerintah Kota
Pekanbaru.

Sementara PPPK umum untuk tenaga kesehatan adalah pelamar yang tidak termasuk dalam kriteria pelamar khusus. Serta wajib memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar pada saat pendaftaran. Dengan ketentuan paling singkat dua tahun untuk jenjang pemula, terampil, mahir, penyelia, dan ahli pertama.

Kemudian PPPK khusus untuk tenaga teknis adalah pelamar THK II yang terdaftar pada pangkalan data (database) Badan Kepegawaian Negara (BKN), melamar dan masih aktif bekerja di Pemerintah Kota Pekanbaru sampai dengan periode pendaftaran PPPK Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2023.

Selanjutnya Non ASN atau pegawai yang melamar pada instansi Pemko Pekanbaru dan memiliki pengalaman kerja paling sedikit dua tahun secara terus menerus dan masih aktif bekerja di instansi Pemko Pekanbaru.

Sedangkan untuk PPPK tenaga teknis yang dibuka umum yakni pelamar yang tidak termasuk dalam kriteria pelamar khusus. Serta wajib memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar pada saat pendaftaran dengan ketentuan paling singkat dua tahun untuk jenjang pemula, terampil, mahir, penyelia, dan ahli pertama.

"Jadi kalau untuk umum itu hanya untuk tenaga kesehatan dan teknis," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa PPPK yang khusus adalah untuk THK II atau honorer Pemko Pekanbaru. Sementara yang umum baru dibuka untuk masyarakat umum.

"Makanya kita berikan kesempatan kepada orang yang umum juga," pungkasnya.

Diketahui juga, untuk tahun ini Pemko Pekanbaru akan menerima 707 PPPK dengan rincian tenaga pendidik atau guru sebanyak 610 orang, tenaga kesehatan 29 orang, dan teknis 68 orang.

Penulis: Rahmat
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
Ilustrasi dugaan korupsi dana desaKepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Fahd Yudhanegoro selaku Head of Circle Sumatra Indosat saat launching 3Store baru di Bengkulu.(foto: istimewa)Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
Harga TBS sawit swadaya di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Mitra Swadaya di Riau Periode 22-28 Mei 2024 Capai Rp2.841/Kg
KMP Permata Lestari I terbakar saat bersandar di Pelabuhan BUMD Air Putih, Bengkalis.(foto: dok/halloriau.com)KMP Permata Lestari I Terbakar saat Perbaikan di Pelabuhan BUMD Bengkalis
  Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Pelepasan JCH Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
Pemindahan bandara SSK II dinilai Mardianto sudah tepat karena lokasi saat ini yang berada persis di tengah kawasan padat penduduk. (foto:bandara SSK II Pekanbaru/int)Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: pgi)Realisasikan 60 Persen Lagi, Pemko Pekanbaru Gelontorkan Rp50 Miliar untuk Pilwako 2024
Dishub Pekanbaru razia truk ODOL.(foto: mcr)Puluhan Truk ODOL Terjaring Razia Gabungan di Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved