www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Belum Ada Laporan Warga Terjangkit Flu Burung, Ini Tindakan Diskes Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Mobil Dinas Pejabat Eselon II dan III Pemko Pekanbaru Sudah Dibagikan Lagi
Selasa, 29 November 2022 - 00:32:43 WIB
Ilustrasi.(int)
Ilustrasi.(int)

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru kembali membagikan mobil dinas jabatan kepada pejabat eselon II dan III yang baru dilantik, Senin (28/11/2022).

Namun, untuk mobil operasional OPD masih dikandangkan di halaman Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, karena masih dalam pendataan aset oleh BPKAD Pekanbaru.

Plt Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, mobil dinas sudah dibagikan kepada para pejabat eselon II dan III yang baru dilantik pada bulan ini, dan sudah didata.

"Mobil yang tersisa di sana adalah mobil operasional. Kalau OPD butuh, tentu mereka membuat telaah bagi staf bahwa mereka butuh mobil untuk kepentingan apa saja. Supaya, penggunaan mobil dinas lebih efisien," ujar Indra, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, pendataan aset ini bagian dari pemerataan penggunaan mobil dinas. Pejabat yang menggunakan mobil dinas juga disesuaikan dengan golongan pangkat dan jenis kendaraan.

"Disesuaikan lagi dengan golongannya, seperti untuk kepala dinas mobil 2.000 cc misalnya inova, dan kepala bidang contohnya avanza," ulasnya.

Sebelumnya, mobil operasional dan mobil dinas para pejabat dikumpulkan pada 27 Oktober 2022 lalu, jelang mutasi para pejabat di masa kepemimpinan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Ada ratusan mobil dinas dan operasional yang dikumpulkan di halaman Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Namun, dari pendataan masih ada beberapa mobil dinas yang belum dikumpulkan.

Pada akhir Oktober 2022 lalu, dari total mobil dinas milik Pemko Pekanbaru yang seharusnya terkumpul sebanyak 526 unit, baru 292 unit yang terparkir di halaman Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Sisanya, sebanyak 103 unit dalam kondisi rusak berat, operasional serta proses lelang, 21 belum dikembalikan, dan 110 kendaraan dinas masih ditelusuri.

Berdasarkan jumlah, bagian Sekretariat Daerah menjadi OPD yang hingga batas akhir masih belum mengumpulkan kendaraan dinas.

Tercatat, dari total 172 unit yang seharusnya dikumpul, baru 41 unit yang diserahkan. Sementara 31 unit dalam kondisi rusak berat, operasional dan proses lelang, 12 belum dikembalikan dan 88 unit masih ditelusuri.

Kemudian, OPD lainnya yang belum mengembalikan mobil dinas yakni Sekretariat DPRD. OPD tersebut hanya mengembalikan 8 unit mobil dinas, 18 dalam proses lelang, 2 belum dikembalikan dan 18 masih ditelusuri dari jumlah total 49 kendaraan dinas.

Sementara OPD lain yang belum mengembalikan yakni Badan Pendapatan Daerah 1 unit, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ada 2 mobil dinas, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ada 1 mobil dinas, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat 1 unit, dan Dinas Kesehatan 1 unit.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi ayam terjangkit flu burung (foto/int)Belum Ada Laporan Warga Terjangkit Flu Burung, Ini Tindakan Diskes Riau
Ilustrasi beli solar wajib pakai MyPertamina di Riau (foto/int)Ingat, 28 Maret Beli Solar di Riau Wajib Pakai MyPertamina
All New CR-VHonda Luncurkan Mobil Baru Minggu Depan, All New CR-V Siap Mengaspal?
Walikota Dumai Paisal memantau perbaikan Jalan Sudirman (foto/bam)Anggaran DAK Rp17,9 M, Pemko Dumai Mulai Perbaiki Jalan Jenderal Sudirman
Pelayanan Kesehatan di Poliklinik RSUD Dumai (foto/ist)UHC Berikan Kepastian Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat Kota Dumai
  Payung elektrik di Masjid Raya Annur rusak (foto/int)Payung Elektrik Masjid Raya Annur Senilai Rp42 M Rusak Berat Diterjang Badai
Bupati Kasmarni (kiri) mengapresiasi Program Bedah Rumah dari Baznas Bengkalis (foto/zul)Bupati Kasmarni Apresiasi Program Bedah Rumah Baznas Bengkalis
Salah seorang pegawai disalah satu OPD terlihat membagikan takjil kepada pengendaraPemkab Kepulauan Meranti Bagikan 21.500 Paket Takjil Gratis
Peserta lomba yang diadakan Politeknik Negeri Padang Pelalawan (foto/andi)Semarak Ramadan, PNP Kampus Pelalawan Taja Lomba Hapalan Surat Pendek
Ilustrasi hotspot di Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Riau (foto/int)Masih Ada Belasan Titik Panas Sumatera, BMKG: Riau Masih Nihil Hotspot
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved