www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Harga Telur Kembali Naik di Pekanbaru, Pedagang Sebut Karena Bansos PKH Cair
Senin, 28 November 2022 - 10:06:46 WIB

PEKANBARU - Harga telur ayam ras di Kota Pekanbaru kembali naik. Kenaikan diduga para pedagang akibat tingginya permintaan saat pencairan bantuan sosial (Bansos) baru-baru ini.

Ani salah seorang pedagang mengaku membeli telur dengan harga yang jauh lebih mahal ditingkat grosir yakni Rp 51.000 per papan atau 30 butir.

"Modal saja kita ambil di grosir sudah 51 ribu rupiah per papan ini untuk ukuran telur yang kecil. Kalau telur yang sedang bahkan yang jumbo harga jauh lebih mahal lagi," ungkap Ani.

Untuk penyebab, informasi yang diterima Ani bersama para pedagang dan dari pihak grosir yakni karena tingginya permintaan saat pencairan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Ya setiap kali PKH cair pasti harga telur naik, karena bansos dari pemerintah tersebut diambil dalam bentuk sembako dinataranya telur. Makanya ketika permintaan banyak harga jadi naik," tambah Ani lagi.

Tidak hanya telur, untuk kebutuhan dapur lainnya saat ini juga terpantau naik, seperti untuk komuditi cabai dan kebutuhan lainnya.

Harga cabai merah sempat turun namun dua pekan terakhir harganya kembali naik. Terpantau di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru pada Senin (28/11/2022) harga cabe merah bukit dari Rp35.000 - 38.000 per kilogram naik menjadi Rp 48.000 per Kg. Cabai merah medan dari Rp30.000 naik menjadi Rp35.000 per Kg.

Tidak hanya cabai, harga beras saat ini masih terpantau tinggi bahkan belum ada tanda-tanda penurunan harga, sejak beberapa bulan terakhir. Untuk harga beras Anak Daro Super menyentuh harga Rp150.000-170.000/ karung (10 Kg), padahal jika dibanding harga normal hanya Rp140.000-145.000/karung.

Sementara untuk beras Balido dari Rp103.000/ karung (10 Kg) terus merangkak naik hingga hari ini tembus diharga Rp 136.000/ karung.

Sementara untuk harga kebutuhan sembako yang lainnya terpantau relatif stabil. Harga rawit hijau Rp35.000/Kg, bawang merah Rp30.000/Kg, dan bawang putih Rp 24.000/Kg.

Kemudian harga ayam potong Rp23.000/Kg, daging sapi segar Rp140.000/Kg, minyak goreng curah masih stagnan Rp 14.500/Kg, dan gula pasir Rp14.500/Kg.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot masih menyala di Pulau Sumatera (foto/int)Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
  (ki-ka) Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho, Ida Yulita, dan mantan Pj Wako Muflihun (foto/int)Adu Elektabilitas Jelang Pilwako: Agung Nugroho dan Ida Teratas, Muflihun Ungguli Dr Ikhsan
Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved