www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Energi Kebersamaan Jadi Tali Silaturahmi PHR dan Wartawan di Pekanbaru
Sabtu, 06 April 2024 - 11:49:58 WIB

PEKANBARU - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar acara buka puasa bersama wartawan di Premiere Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Jumat (5/4/2024).

Dihadiri lebih dari 150 orang kegiatan ini mengangkat tema 'Energi Kebersamaan'. Selain buka puasa, PT PHR turut menyantuni 20 anak yatim dan memberikan bingkisan lebaran kepada istri dari keluarga wartawan.

Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto menyebutkan dalam dua tahun alih kelola, pihaknya ingin semakin dekat dan merapat ke seluruh stakeholder di Riau, termasuk kepada rekan-rekan jurnalis.

"Tahun ini kita melakukan kegiatan Pasar Murah dan safari Ramadan dengan memberikan santunan ke anak yatim dan dhuafa. Kita ingin semakin dekat dan saling komunikasi dengan harapan masyaraat semakin tahu soal PHR," katanya.

Disebutkannya, PT PHR telah menyalurkan dana Participating Interest (PI) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebanyak Rp3,5 Triliun. Dan ini akan terus berlanjut selama dana tersebut dikelola oleh BUMD yang dibentuk Riau.

"Kita juga ada wahana untuk mendekatkan diri antara media dan PHR yakni melalui forum anugerah jurnalistik PENA Award, yang juga menjadi ajang pemanasan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP). Kita harap PENA menjadi ajang silaturahmi untuk saling mendekatkan antara PHR dan media," ungkapnya.

Sementara itu, EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi menyebutkan meskipun produksi menurun saat awal Blok Rokan dikelola, namun produksi WK Rokan naik menjadi 160 ribu BOPD. Dan WK Rokan tercatat sebagai penghasil minyak terbesar di Indonesia.

"Ini tentu tak lepas dari peran media. Awal mula mengelola Blok Rokan, kami tingkatkan jumlah sumur, yang berdampak pada meningkatnya roda perekonomian masyarakat sekitar. Kami juga banyak lakukan inovasi, salah satunya CEOR dan lainnya," katanya.

Pihaknya juga melakukan pengembangan atau eksplorasi MNK, yang mana mencoba untuk melakukan pengembangan untuk menemukan cadangan migas yang baru dengan cara non konvensional.

"Hari ini keberadaan PHR sesuai dengan tagline Energi Kebersamaan, kami sudah lakukan berbagai upaya, terutama dalam pembangunan Provinsi Riau, salah satu diantaranya pada akhir tahun lalu kami sudah lakukan pembayaran dana PI 10% sebesar Rp 3,5 Triliun," katanya.

Harapannya, para awak media dapat mengawal dana tersebut bisa tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat Riau. Selain itu, PT PHR juga memberangkatkan 2 putri Riau untuk menempuh pendidikan program beasiswa S2 di Amerika Serikat.

"Dari sisi CSR juga sudah banyak kita lakukan, tentu tujuannya untuk masyarakat. Tahun 2024 ini kami berharap rekan-rekan media Riau banyak yang masuk ke AJP tingkat nasional tentu melalui PENA. Kami berharap wartawan Riau bisa berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Edwil Suzandi juga mengapresiasi media yang melakukan pemberitaan ataupun tulisan yang bersifat kritis dan membangun. Hal ini, dikatakannya menjadi catatan untuk bisa memperbaiki diri dan terus berkontribusi untuk negeri.

"Terima kasih dukungan media yang selama ini terus memberikan dukungannya lewat karya jurnalistik. Mari sama-sama kita jaga produksi WK Rokan ini. Mari kita ciptakan produksi yang aman dan selamat," pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyuni
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi PDAM Kepulauan MerantiAset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Suzuki raih empat penghargaan di OTOMOTIF Award 2024.(foto: istimewa)Suzuki Indonesia Raih 4 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024
Kajati Riau bersama jajaran Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kajati Riau Kunjungi Kejari Pelalawan, Ini Agendanya
Jembatan Selat Akar yang ambruk beberapa waktu laluDianggarkan Sebesar Rp 36,7 Miliar, Pembangunan Jembatan Selat Akar Dikerjakan Tahun Ini
FKUB Riau bersama Kesbangpol Riau gelar dialog lintas agama di Rohil (foto/afrizal)FKUB Riau Adakan Dialog Pemuda Lintas Agama di Rohil
  Edy Natar Nasution.(foto: int)NasDem Sambut Baik Hasil Survei Elektabilitas Edy Natar di Bursa Pilgub Riau 2024
Komisi I DPRD Pekanbaru hearing terkait mafia tanah di Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)Dugaan Mafia Tanah di Rumbai, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil BPN dan Lurah
HM Harris, Bacalon Gubernur Riau di Pilgub Riau 2024.(foto: int)HM Harris Tingkatkan Popularitas Jelang Pilgub Riau 2024
Ilustrasi daya tampung SMA/SMK Negeri di Riau tahun 2024 (foto/int)Kapasitas SMA/SMK Negeri di Riau Tak Mampu Tampung Seluruh Lulusan SMP, Ini Solusi Pemprov
Jembatan Panglima Sampul yang ambruk beberapa waktu laluJembatan Panglima Sampul Ambruk, Pembangunan Kembali Direncanakan Tahun 2025
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved