www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Francesco Bagnaia Favorit Jorge Lorenzo di MotoGP 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


BRK Syariah Hadiri MoU Ketahanan Pangan Provinsi Riau
Kamis, 07 Desember 2023 - 18:26:50 WIB
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah), Fajar Restu Febriansyah bersama Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Edi Wardana, menghadiri Rapat Koordinasi Akselerasi Penyediaan Pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah), Fajar Restu Febriansyah bersama Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Edi Wardana, menghadiri Rapat Koordinasi Akselerasi Penyediaan Pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan

Baca juga:

Lewat Pembiayaan MKM BRK Syariah, Usaha Perkebunan Warga Bintan Ini Berkembang Hingga Capai 20 Hektare
Peserta Seleksi Calon Dirut BRK Syariah Jalani UKK di Pekanbaru
Pakai Aplikasi CMS, Bendahara SD Hingga SMP di Rupat Semakin Dipermudah Dalam Transaksi Keuangan

PEKANBARU - Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah), Fajar Restu Febriansyah bersama Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Edi Wardana, menghadiri Rapat Koordinasi Akselerasi Penyediaan Pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Provinsi Riau, bertempat di Hotel Prime Park, Kamis, (07/12/23).

Untuk menuju ketahanan pangan ini, Gubernur Riau Edy Natar Nasution menggandeng Komando Resort Militer (Danrem) 031/WB, sekaligus melakukan MoU.

Terkait kerjasama ini, Komandan Resort Militer (Danrem) Provinsi Riau Dany Rakca, menyebutkan,  Korem 031/WB di Provinsi Riau ikut serta dalam menjaga ketahanan pangan Provinsi Riau, karena sudah merupakan tugas pokok Korem.

"Pemberdayaan potensi pertahanan itu tidak hanya kekuatan militer, tetapi juga kekuatan logistik yang dapat menjamin keselamatan bangsa, termasuk masalah pangan," kata Dany Rakca saat Rapat Koordinasi Akselerasi Penyediaan Pangan tersebut.

Ia menyebut salah satu tugas pokok Korem adalah membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan wilayah Provinsi.

  Dalam melaksanakan tugas tersebut, ia menyebut pihaknya menggunakan tiga strategi. Yang pertama mewujudkan lahan gambut yang tidak produktif menjadi lahan pertanian rawit biotek mikroba dalam rangka peningkatan produksi pangan di Provinsi Riau.

"Kemudian penetralisiran air dan tanah menggunakan biotek mikroba dalam rangka mendukung program air bersih dan sehat serta ketahanan pangan di wilayah Provinsi Riau," jelasnya.

"Selanjutnya, mewujudkan varietas tanaman berjenis hortikultura, tanaman pangan, peternakan serta perikanan dengan menggunakan biotek mikroba," tambahnya.

Sementara, Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan, saat ini kondisi ketahanan pangan Provinsi Riau hanya berada di angka 25% dari 6,7 juta penduduk Riau.

"Dengan dasar itu lah kita ingin kedepannya bisa meningkatkan kondisi ketahanan pangan kita ini dari 25%, minimal paling tidak menjadi 50%," katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan Undang-undang, tugas Korem terbagi menjadi dua yaitu tugas operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang.

"Satu diantara operasi militer selain perang adalah membantu Pemerintah Daerah. Maka dari itu, hari ini saya perlu untuk melibatkan TNI dalam segala aspeknya," jelas Edy.

Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini yang melibatkan berbagai pihak termasuk universitas, kita bisa lakukan secara bersama-sama. Itulah kenapa hari ini kita kumpul bersama untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman," tambahnya. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Francesco Bagnaia.(foto: int)Francesco Bagnaia Favorit Jorge Lorenzo di MotoGP 2024
istBuka MTQ XVIII Tenayan Raya, Sabarudi: Jadikan Alquran Pedoman Hidup
istGinda Resmikan Posyandu Melati, Harapan Baru Untuk Masyarakat Binawidya
Bupati Kuansing saat melantik pejabat eselon III dan IV.(foto: mcr)Bupati Kuansing Lantik 61 Pejabat Eselon III dan IV
Pleno rekapitulasi suara KPU Dumai.(foto: bambang/halloriau.com)Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota Dumai Rampung
  istGinda Burnama Dukung Program Kerja Pengurus Dekopinda Kota Pekanbaru 2023-2028
Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Pembukaan MTQ IV Kulim
istReses Nofrizal di Kelurahan Kampung Tengah, Persoalan Drainase Tersumbat dan Banjir Jadi Keluhan Warga
Kepala BPKAD Riau, Indra SE ditunjuk jadi Plh Sekdaprov Riau.(foto: mcr)Indra SE Ditunjuk jadi Plh Sekdaprov Riau
Persiapkan perjalanan mudik Anda bersama Suzuki Trada Riau, jangan lewatkan periode promo servisnya. (foto:instagram@suzukitrada.pku)Persiapan Mudik 2024 Jangan Lupa Servis Mobil, Suzuki Trada Tawarkan Lima Paket Terjangkau, Ini Harganya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved