www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Catat, Mulai Besok Naik Bus TMP Pekanbaru Gratis
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tim Bengkalis Sapu Bersih Medali Emas Kejurda Takraw Tingkat Pelajar Riau 2023
Minggu, 21 Mei 2023 - 20:29:29 WIB

PEKANBARU - Tim takraw Bengkalis tampil sempurna pada Kejurda Sepak Takraw Tingkat Pelajar Riau, yang digelar Dispora Riau.

Pasalnya, tim takraw Bengkalis berhasil menyapu bersih medali emas di semua nomor yang dipertandingkan.

Pada Kejurda itu mempertandingkan empat nomor, yakni beregu putra dan putri serta double event putra dan putri. Di semua nomor tersebut, tim Bengkalis keluar sebagai juara.

Atas capaian ini, Dispora Riau pun memberi selamat kepada tim Bengkalis.

"Selamat buat bengkalis yang keluar sebagai juara di semua nomor," kata Sekretaris Dispora Riau, Rosdi, Minggu (21/5/2023).

Pihaknya pun meminta atlet Bengkalis tidak jumawa atas capaian yang diraihnya. Para atlet tetap giat berlatih dengan terus mengasah kemampuan.

"Jangan sombong. Tetap berlatih," ucapnya.

Kepada tim yang belum juara, Ia pun meminta untuk terus meningkatkan latihan, sehingga dalam event kedepan bisa juara.

Pada final nomor double event putri, Minggu (20/5/2023), di venue takraw Pekanbaru, tim Bengkalis keluar sebagai juara setelah menekuk Kuansing dengan skor 2-0. Pada set pertama, Bengkalis menang dengan skor 21-14.

Dikatakannya, diawal set pertama, Kuansing bisa unggul, namun Bengkalis berhasil mengejar dan berakhir menang. Kemudian di set kedua, Bengkalis semakin nyaman. Mereka menang dengan skor 21-10 atas Kuansing.

Dengan kemenangan ini, Bengkalis berhasil meraih medali emas, sedangkan Kuansing harus puas meraih perak. Sementara medali perunggu diraih Pekanbaru di nomor ini. Pekanbaru mengalahkan Inhil dengan skor 2-0 diperebutan perunggu.

Di nomor double event putri, Bengkalis juga perkasa. Tim putri Bengkalis berhasil menekuk Pekanbaru di partai final dengan skor 2-0.

Walau menang dengan skor 2-0, tim putri Bengkalis tidaklah menang mudah. Harus bersusah payah. Pada set pertama, Bengkalis menang dengan skor 21-14. Kemudian pada set kedua, Bengkalis menang 21-13.

Sebenarnya, diawal-awal set pertama, Pekanbaru unggul atas Bengkalis. Namun secara perlahan, Bengkalis bisa mengejar dan bahkan mengalahkan Pekanbaru.

Dengan hasil ini, Bengkalis meraih emas. Tim putri Pekanbaru pun harus puas meraih perak di nomor double event ini.

Tim putri Dumai meraih perunggu di nomor ini. Ini setelah menekuk Kuansing dengan skor 2-1 diperebutan peringkat ketiga.

Kemudian pada pertandingan sebelumnya, tim Bengkalis juga meraih emas di nomor beregu putra dan beregu putri. Di final beregu putra, tim Bengkalis berhasil menekuk Kuansing dengan skor 2-0.

Pada nomor beregu putri, tim Bengkalis juga berjaya. Mereka mengalahkan Dumai dengan skor 2-0.

Diketahui sebelumnya, Kejurda ini digelar untuk menjaring atlet berbakat. Diharapkan bibit atlet takraw yang didapat saat Kejurda ini, lantaran Riau sudah terkenal dengan olahraga takraw ini.

Selain itu, hasil Kejurda ini juga bisa digunakan untuk penjaringan atlet pelajar pada seleksi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Riau kedepan. Bukan hanya itu, hasil kejurda juga bisa digunakan untuk Pra Popnas tahun depan.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Layanan bus TMP Pekanbaru gratis mulai akhir pekan besok (foto/int)Catat, Mulai Besok Naik Bus TMP Pekanbaru Gratis
Nenek di Pekanbaru didatangi tiga pria berseragam Satpol PP (foto/detik)Heboh, Nenek di Pekanbaru Didatangi Satpol PP dan Dimintai Rp3 Juta, Ini Kronologinya
Tiga desa di Riau teken MoU Desa Bebas Api dengan PT RAPP (foto/Andy)Nihil Karhutla 2023, Dua Desa Ini Raih Reward Rp100 Juta dari RAPP
Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
Langkah Mitigasi Bencana, Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
Petugas Dishub Pekanbaru razia truk Odol (foto/int)Ratusan Truk Odol Terjaring Razia Saat Melintas di Pintu Masuk Pekanbaru
  Festival Bakar Tongkang Festival yang masuk Kharisma Event Nusantara 2024 Menparekraf RI (foto/int)Besok, 50 Ribu Wisatawan Bakal Ramaikan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Penyegelan kantor DPW PPP Riau akibat tak lagi percaya pada kepemimpinan Syamsurizal. Spanduk dibentang pada Kamis (20/6/2024) (foto:ist) Syamsurizal: Pengurus Tak Ada Hak Turunkan Ketua DPW PPP
Pendaftaran PPDB SMA/SMK Negeri di Riau resmi dibuka (foto/int)Hari Ini PPDB Riau Dibuka: Sudah Bisa Upload Pernyaratan, Catat Jadwal Lengkapnya
Syamsuar bersama kader Posyandu binaan Sovia.(foto: mimi/halloriau.com)Kader Posyandu Binaan Sovia Sambut Antusias Kedatangan Syamsuar
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru meroket (foto/int)Wah, Harga Emas Antam 1 Gram di Pekanbaru Melejit, Tembus Rp 1,371 Juta
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved