www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


KONI Pusat Tetapkan 10 Cabor di Porwil Sumatera, Barongsai Belum Fix
Rabu, 29 Maret 2023 - 21:38:08 WIB

PEKANBARU - KONI Riau mulai mempersiapkan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023.

Dari rapat koordinasi bersama Binpres KONI Pusat, telah ditetap 10 cabor yang akan dipertandingkan pada event olahraga terbesar se-Sumatera itu.

Wakil Ketua III KONI Riau, Chairul Fahmi mengatakan, dari 10 cabor ini ada empat cabor yang baru masuk pada Porwil nantinya. Empat cabor itu diantaranya, wushu, e-sport, bola tangan dan barongsai.

Sedangkan enam cabor lainnya merupakan cabor yang selalu masuk dalam setiap pelaksanaan Porwil. Karena Riau sebagai tuan rumah, maka Riau boleh menambah satu abor unggulan.

"Berdasarkan rapat terakhir dengan binpres KONI pusat, sementara ada sembilan cabor yang sudah fix, pertama atletik, renang, voli indoor, catur, sepakabola, sepak takraw dan wushu. Kita masih menunggu konfirmasi satu cabor lagi yang kemarin sudah di komunikasikan dengan KONI pusat itu ada barongsai," ujar Fahmi, Rabu (29/3/2023).

KONI Riau berharap, barongsai bisa masuk masuk dalam daftar 10 cabor yang akan dipertandingkan di Porwil.

"Mudah-mudahan cabor barongsai ini sudah fix dan clear, tapi kalau seandainya nanti barongsai tidak bersedia, mungkin akan kita tetapkan sembilan cabor ini. Kita juga akan mengadakan pertemuan dengan Pengprov barongsai untuk kesiapan pelaksanaan Porwil," katanya.

Dikatakannya, Riau ditunjuk KONI Pusat untuk menetapkan cabor yang dipertandingkan. Namun cabor yang diajukan KONI Riau sebagai tuan rumah sudah tidak bisa lagi masuk Porwil.

Kondisi ini dikarenakan cabor yang lain sudah menetapkan kualifikasi lolos PON melalui Pra PON dan Kejurnas.

"Untuk tuan rumah kita sudah ditunjuk untuk menetapkan cabor yang dipertandingkan, dilimpahkan kepada tuan rumah dibantu dengan binpres KONI pusat. Komunikasi terakhir kita dibantu ada beberapa cabor yang kita usulkan, seperti kempo, taekwondo, angkat berat, sudah kita ajukan tapi setelah dikonfirmasi ke PB, mereka sudah menetapkan metode babak kualifikasi melalui kejurnas, dan tidak memungkinkan masuk di Porwil," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
  Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
Polisi melakukan olah TKP pembunuhan Fahru Rozi (Dok. Humas Polres Rohul).Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman gegara Dituduh Ambil Brondolan Sawit
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved