Otomotif
BREAKING NEWS :
Kepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
 
Media Workshop Yamaha Bedah Fitur dan Teknologi XMAX Connected
Selasa, 28 Februari 2023 - 16:10:50 WIB

JAKARTA - Sejak diluncurkan dan didistribusikan kepada konsumen pada akhir tahun lalu, Yamaha XMAX Connected sukses mencuri atensi para pecinta skutik premium di tanah air.

Pasalnya, model tertinggi dari keluarga Maxi Yamaha itu hadir dengan berbagai sentuhan pembaruan, baik itu pada sisi desain, fitur teknologi, maupun pengoptimalisasian performa mesin dari generasi sebelumnya.

Banyaknya hal baru yang tersemat pada motor, lantas menimbulkan rasa penasaran yang tinggi dari konsumen maupun awak media untuk mengetahui lebih dalam informasi seputar produk, terutama setelah menjajal langsung performa berkendaranya.

Karena selain dinilai lebih nyaman dan sangat mendukung kegiatan mobilitas jarak jauh, performa motor ini juga dianggap lebih responsif dan bertenaga.

Menjawab rasa penasaran tersebut, Yamaha meresponnya dengan menggelar kegiatan Media Workshop Bedah Fitur dan Teknologi di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta pada Selasa (31/1/2023) lalu.

"Selain memberikan edukasi teknis, momen ini juga kami gunakan untuk menginformasikan beragam keunggulan yang dimiliki motor dalam mendukung kebutuhan mobilitas dan gaya hidup para pecinta skutik premium di indonesia," kata Asst General Manager Marketing-Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), Antonius Widiantoro, Selasa (28/2/2023).

Lantas hal-hal baru apa saja yang terdapat pada XMAX Connected jika dibandingkan dengan generasi lawasnya, dan membuat performa berkendara skutik ini menjadi lebih optimal untuk kegiatan touring dan perjalanan jarak jauh.

1. Sistem Navigasi

Salah satu fitur unggulan baru yang dimiliki oleh XMAX Connected adalah sistem Navigasi. Memanfaatkan fungsi GPS yang terdapat pada Garmin Street Cross, pengguna motor dapat semakin dimudahkan ketika mengeksplorasi tempat-tempat baru selama perjalanan dengan bantuan digital maps yang muncul pada layar TFT Infotainment Display.

2. TFT Infotainment

Selain fungsi navigasi, generasi terbaru XMAX juga dilengkapi dengan sistem TFT Infotainment Display berukuran 4.2-inch dan Full LCD Speedometer 3.2-inch yang bersifat informatif serta atraktif.

Melalui fitur ini, pengguna dapat mengakses berbagai informasi dan hiburan melalui tombol pengaturan yang terletak di stang kemudi bagian kiri. Adapun fitur layanan yang terdapat pada TFT Infotainment Display, yakni Informasi perkiraan cuaca dan Informasi kondisi sepeda motor.

Kemudian, Notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan visual yang lebih lengkap berupa isi pesan itu sendiri dan juga nomor atau nama kontak yang melakukan panggilan masuk, serta Fungsi kontrol untuk memainkan musik favorit.

Meski telah dilengkapi dengan fitur TFT Infotainment yang menghibur, namun pengguna motor tetap harus mejaga konsentrasi selama berkendara dan menerapkan norma-norma serta peraturan berlalu lintas yang berlaku untuk menciptakan keselamatan dalam berkendara.

 

5. Y-Connect

Kecanggihan XMAX Connected dalam memberikan informasi kepada penggunanya secara lebih praktis, turut direalisasikan melalui kehadiran fitur Y-Connect. Dengan fitur tersebut, pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor untuk mendapatkan informasi seputar data berkendara dan juga kondisi motor secara real time.

6. Desain Baru

Perubahan paling dominan yang terdapat pada generasi terbaru XMAX terletak pada sisi tampilan desain. Saat ini, skutik tersebut memiliki lampu depan berkarakter 'X' yang kini terlihat lebih ikonik, modern dan juga sporty.

Dimensi pada motor juga turut berubah menjadi lebih kompak dengan ukuran 2.180 mm x 795 mm x 1.410 / 1.460 mm yang berkontribusi terhadap kelincahan dalam bermanuver.

Perubahan dimensi pada XMAX Connected sendiri berasal dari wind screen yang dibuat lebih rendah, yakni 5 mm guna meningkatkan performa aerodinamisnya. Selain itu, ukuran brake level dan handle bar juga dibuat menjadi lebih optimal.

Tak hanya itu, desain jok baru pada XMAX Connected yang lebih ramping dan rendah turut berkontribusi dalam mempermudah pijakan kaki pengendara ke permukaan jalan.

7. Sistem Pencahayaan Full LED

XMAX Connected kini tampil dengan desain lampu baru berteknologi sistem pencahayaan full LED, baik itu pada lampu depan, belakang, hazard, maupun lampu di dalam bagasi.

Dengan adanya reflektor dan teknologi baru tersebut, pencahayaan pun mejadi semakin terang, lebih fokus dan tahan lama sehingga sangat mendukung untuk kebutuhan riding di malam hari.

8. Mesin BLUE CORE 250cc

Pada sektor jantung pacu, XMAX Connected mengandalkan mesin BLUE CORE berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves yang telah terbukti handal dan kuat dalam menghadapi berbagai kondisi jalan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm sehingga menyajikan akselerasi yang lebih baik ketika berkendara.

Peningkatan performa mesin juga turut dilakukan dengan perubahan setting-an pada Mapping ECU yang menjadi lebih optimal dan penambahan perangkat heater (pemanas) pada O2 sensor yang meningkatkan kinerja Air Fuel Ratio (AFR).

Saat ini XMAX Connected hadir dalam empat pilihan warna, Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Skutik premium ini dipasarkan seharga Rp66 juta OTR Jakarta.(rilis)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Kepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
  • Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
  • Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
  • Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
  • Harga TBS Mitra Swadaya di Riau Periode 22-28 Mei 2024 Capai Rp2.841/Kg
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved