Otomotif
BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
 
Mitsubishi Kenalkan XFC Concept di IIMS 2023, Calon Rival Creta sampai Honda WR-V
Kamis, 16 Februari 2023 - 21:09:04 WIB

JAKARTA - Mitsubishi akhirnya mengenalkan calon mobil baru untuk menghadapi ketatnya persaingan di pasar otomotif Indonesia. Mobil baru itu dinamakan XFC Concept dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. XFC Concept sendiri pertama kali dikenalkan di Vietnam pada ajang Vietnam Motor Show 2022.

"Hari ini kami memperkenalkan sebuah konsep masa depan terbaru dari model SUV otentik Mitsubishi Motors yang juga akan menjadi awal kehadiran compact SUV yang akan bergabung dalam jajaran produk kami di masa mendatang," kata Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura pada konferensi pers MMKSI di IIMS 2024, Kamis (16/2/2023).

"Inilah momen yang telah ditunggu-tunggu. Momen dimana kami menghadirkan Xcitement terbaru yang siap mengantarkan Anda ke level selanjutnya dalam petualangan hidup Anda," tambah Nakamura.

XFC Concept bakal disajikan dengan ruang kabin mewah dengan layar hiburan berukuran besar. Selain itu, kendaraan tersebut juga dibekali empat mode berkendara, yakni normal, gravel, mud dan wet. Seluruhnya telah disesuaikan untuk penggunaan di jalan raya Asia Tenggara.

Mitsubishi bakal melengkapi XFC Concept dengan fitur-fitur yang sudah disesuaikan. Salah satunya dengan kehadiran kontrol stabilitas kendaraan yang berguna di kondisi jalanan licin. Kemudian ada juga mode berkendara Normal, Gravel, Mud, dan Wet agar mobil ini siap untuk melintas di medan apapun.

Di bagian depan, konsep Dynamic Shield mengekspresikan kinerja dan perlindungan khas Mitsubishi. Lampu depan berbentuk "L" di bagian atas sejajar dengan kap mesin membuatnya terlihat modern. Lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) yang membentuk menyerupai huruf "T" yang ikonik sehingga menguatkan kesan luas.

Sisi-sisi bodinya terdiri dari permukaan yang kaya 'pahatan' dan membentuk otot, dengan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk "T" untuk menciptakan kesan lebar serta stabil, seperti yang dilansir dari detik.

"Konsep XFC memberikan kenyamanan berkat ruang interior yang terbaik di kelasnya. Selain itu konsep ini menawarkan pula 'Smart & Quality Control' dengan teknologi yang dapat menambah kenyamanan dari sebuag SUV yang sporty," tambah Direktur Produk dan Divisi Strategi PT MMKSI Hikaru Mii dalam sesi yang sama. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
  • Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
  • Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
  • Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
  • Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Special Event Mitsubishi DIPO di Mal Living World Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved