www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kantor Kemenag Kepulauan Meranti Bagikan Ribuan Paket Takjil Gratis ke Pengguna Jalan
Selasa, 02 April 2024 - 21:14:25 WIB

SELATPANJANG - Dalam semangat berbagi keberkahan bulan Ramadan dan kebersamaan menjelang berbuka puasa, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Meranti mempersembahkan inisiatif yang menghangatkan hati dengan membagikan ribuan paket takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Aksi mulia ini dilakukan untuk meringankan beban para pengendara yang berpuasa. Sebanyak 1500 paket takjil yang berisi makanan ringan disalurkan kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Kemenag Kepulauan Meranti yang berada di Jalan Dorak, Kelurahan Selatpanjang Timur, Selasa (2/4/2024).

Tim dari Kantor Kemenag dengan penuh semangat berdiri di pinggir jalan, siap memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkan. Mereka menyambut setiap pengendara dengan senyuman dan kehangatan, sambil memberikan paket takjil secara cuma-cuma sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan selama bulan Ramadan.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan praktis kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan, tetapi juga menyebarkan pesan perdamaian dan kasih sayang yang menjadi ciri khas bulan suci Ramadan.

Melalui gestur sederhana ini, Kantor Kemenag berharap dapat menyebarkan semangat kebaikan dan berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat, serta mengajak semua orang untuk berkontribusi dalam memperkuat ikatan sosial dan solidaritas di tengah-tengah tantangan yang dihadapi bersama.

Aksi ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan berempati, di mana setiap individu dapat merasakan kehangatan dan dukungan dari sesama, terutama dalam momen-momen istimewa seperti bulan Ramadan.

Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti Drs H Sulman mengatakan bahwa Takjil yang dibagikan merupakan hasil sumbangan dari para pegawai kantor yang dengan penuh keikhlasan dan semangat kebersamaan berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang berpuasa.

Lebih lanjut Sulman mengatakan, melalui aksi ini para pegawai kantor ingin menyampaikan pesan bahwa kepedulian sosial adalah tanggung jawab bersama yang harus dijunjung tinggi oleh setiap individu dalam masyarakat. Mereka berharap bahwa tindakan kecil ini dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk turut serta dalam berbuat kebaikan dan menyebarkan keberkahan di sekitar mereka.

Disebutkan pembagian takjil sebagai bagian dari kepedulian sosial ini bukan hanya sekadar memberikan makanan, tetapi juga memberikan arti yang mendalam bagi mereka yang menerimanya sebagai ajang mempererat silaturahmi dengan masyarakat di bulan penuh berkah ini.

"Ditengah suasana kebersamaan yang erat, diharapkan masyarakat sekitar dapat merasakan kebahagiaan dengan pembagian takjil gratis ini yang juga merupakan wujud dari semboyan Kementerian Agama yaitu Ikhlas Beramal," kata Sulman.

Apresiasi diberikan Sulman kepada pegawai kantor yang telah menjadi donatur dalam pembagian Takjil tersebut dalam upaya membagikan keberkahan dan kebaikan kepada sesama selama bulan Ramadan ini.

Tindakan sukarela ini tidak hanya memberikan manfaat praktis bagi masyarakat penerima, tetapi juga menginspirasi orang lain untuk turut serta dalam berbuat kebaikan.

"Terimakasih kepada seluruh pegawai Kantor Kemenag Kepulauan Meranti yang sudah ikut berpartisipasi dan bekerjasama dengan baik atas terselenggaranya kegiatan penuh manfaat ini. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan dan kebaikan bagi kita semua," ucap Sulman.

Penulis : Ali Imroen

 

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved