www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Besok Dilantik, Kadis PKH Riau Herman Ditunjuk Jabat Pj Bupati Inhil
Rabu, 22 November 2023 - 14:02:13 WIB

PEKANBARU - Misteri Penjabat Bupati Indragiri Hilir (Inhil) terpecahkan dengan penunjukan resmi Herman ST MT oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Dalam pernyataan resmi, Kemendagri menegaskan Herman sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Inhil.

Herman, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau, sebelumnya berhasil menorehkan prestasi saat menjabat sebagai Kepala Bapenda Riau.

Dengan latar belakang yang kuat, dia dianggap memiliki pemahaman yang mendalam tentang dinamika pembangunan di wilayah tersebut.

Pelantikan Herman sebagai Pj Bupati Inhil dijadwalkan berlangsung pada Kamis (23/11/2023) besok.

Pengumuman ini mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak, dengan harapan kepemimpinan baru ini akan membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Inhil.

Pelantikan Pj Bupati Inhil akan langsung dipimpin oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution.

"Iya, besok pagi jam 10 di gedung daerah pelantikannya, pak plt langsung besok yang akan melantik," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Riau, Aryadi dilansir tribunpekanbaru.com, Rabu (22/11/2023).

Dari undangan pelantikan yang sudah disebarkan, tercantum sederet tamu yang akan hadir menyaksikan pelantikan ini.

Di antaranya adalah Plt Gubernur Riau bersama istri. Kemudian Forkompinda Riau. Termasuk mantan Gubernur Riau juga diundang untuk menyaksikan pelantikan ini.

Kemudian dalam undangan itu juga tercantum tujuan undangan kepada istri dan keluarga dari Pj Bupati Inhil, Herman ST MT. Termasuk juga Bupati Inhil Wardan dan Wakilnya Syamsudin Uti berserta istrinya.

Forkopimda Inhil juga masuk dalam daftar undangan dalam pelantikan tersebut. Termasuk pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

"Jumlah tamu yang kita undang sekitar 112 undangan," katanya.

Sebagai informasi Herman merupakan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau yang sebelumnya diusulkan menjadi Pj Bupati Inhil.

Selain Herman ada sejumlah nama Pj Bupati Inhil. Di antaranya Kepala DPM-PTSP Riau Helmi D, dan Kadiskes Riau Zainal Arifin, Kadispar Riau Roni Rakhmat serta Sekdakab Inhil Afrizal.

Namun dari sejumlah nama yang diusulkan tersebut, Kemendagri Dalam Negeri menunjuk Herman MT Kadis Peternakan Riau sebagai Pj Bupati Inhil.

Herman merupakan merupakan putra asli kelahiran Inhil. Suami dari Katerina Susanti MKes ini mengawali karirnya sebagai ASN di Negeri Seribu Parit tersebut, dan kemudian hijrah ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

Di Meranti Herman juga sempat menduduki jabatan strategis, di antaranya adalah Kadis Perindagkop UKM, Kepala BPM PPT dan terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat Gubernur Riau dijabat oleh Syamsuar, Herman pun ikut pindah ke Pemprov Riau.

Saat itu Syamsuar memberikan jabatan strategis kepada Herman. Yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan terkahir Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau.

Sebagai informasi Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Inhil, HM Wardan dan Syamsudin Uti berakhir pada 22 November 2023 lalu.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB HUT ke-43 Satpam.(foto: andi/halloriau.com)Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Gedung Kemendagri, Jakarta (foto/Mg1)Resmi Jabat Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto Siap Emban Amanah dan Berikan Contoh Baik
Karhutla.(ilustrasi/int)BPBD Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla
Bupati Pelalawan H Zukri bersama Apindo berdiskusi mengenai upaya pencegahan stunting (foto/Andy)Diskusi Penanganan Stunting, Bupati Pelalawan Ajak Apindo Bersinergi
Telkomsel dan ZTE menandatangani sebuah Strategic Partnership Agreement di Mobile World Conference 2024 Barcelona, Selasa (27/2/2024). Foto IstTelkomsel dan ZTE Perkuat Kolaborasi Strategis di MWC 2024 Barcelona
  Baznas Provinsi Riau borong 3 kategori penghargaan di Baznas Award 2024 (foto/Mg1)Baznas Riau Borong 3 Penghargaan di Baznas Award 2024
BBPOM Pekanbaru sita 4.007 pcs produk kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya dan kedaluwarsa (foto/Mg2)BPOM Pekanbaru Sita 4.007 Kosmetik Ilegal Berbahaya Senilai Rp 128 Juta
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi soroti anggaran Pemko yang terbatas (foto/int)Dewan Soroti Anggaran Penanganan Jalan Rusak dan Banjir Pekanbaru Selalu Defisit
ICDX Group Journalist Class untuk edukasi masyarakat (foto/ist)ICDX Gandeng Media Massa Edukasi ke Masyarakat Soal Perdagangan Berjangka Komoditi
Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/ist)Mendagri Ingatkan Kinerja Pj Gubernur Riau SF Hariyanto Dievaluasi Tiap 3 Bulan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved