www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Sempat Diduga Gangguan Jiwa, Dosen UIN Akhirnya Dieksekusi Kejari Pekanbaru
Kamis, 11 Mei 2023 - 22:52:24 WIB

PEKANBARU - Kejari Pekanbaru akhirnya mengeksekusi dengan menahan dosen sekaligus Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Suska Riau, Beni Sukma terkait dugaan korupsi internet di kampus.

Selain Beni, mantan rektor UIN Akhmad Mujahiddin sudah lebih dulu dijebloskan ke penjara.

Kasi Pidsus Kejari Pekanbaru, Rionov Oktana mengatakan, Beni ditahan setelah dilakukan tahap II dari penyidik ke penuntut umum hari ini.

"Hari ini dilakukan tahap II untuk tersangka BSN. Pelimpahan dari penyidik ke penuntut umum," kata Rio dilansir detikcom, Kamis (11/5/2023).

Setelah pelimpahan, Beni Sukma langsung ditahan. Dia jadi tahanan jaksa untuk 20 hari kedepan jelang pelaksanaan sidang di PN Pekanbaru.

Rio mengakui pelimpahan berkas berikut tersangka sempat tertunda. Sebab pasca ditetapkan tersangka Beni sempat dicek dokter kejiwaan karena prilakunya aneh hingga diduga mengalami gangguan jiwa.

"Sempat tertunda karena ada analisa dari dokter soal kejiwaan. Tapi telah dianalisa dan prinsipnya dapat bertanggungjawab, semua pemberkasan juga sudah selesai," kata Beni.

Bahkan dalam tahap II, Beni terlihat bugar. Mengingat dia lebih dulu diperiksa dokter sebelum dimintai keterangan dan ditahan.

"Secara fisik dan kesehatan sehat semua. Kan sebelum diperiksa kita cek kesehatan dulu, semua aman baru dilanjutkan. Jadi dalam waktu singkat kita upayakan untuk segera sidang," ujar Rio.

Dalam proses tahap II di kejaksaan sendiri Beni didampingi empat pengacaranya yakni Yudhia Sikumbang, Afriadi Andika, Rifalda dan Adi. Keempatnya mengaku telah siap untuk mendampingi Beni di persidangan.

"Hari ini pelimpahan perkara dari penyidik kepada penuntut umum dan sekaligus cek kesehatan. Karena berkas sudah lengkap, kita siap menghadapi persidangan di PN pekanbaru," pungkasnya.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved