www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Belasan Remaja Geng Motor Diringkus, 2 Jadi Tersangka Pengeroyokan
Rabu, 28 Desember 2022 - 15:11:50 WIB

PEKANBARU - Tim Satreskrim Polresta Pekanbaru mengamankan belasan remaja. Mereka merupakan anggota geng motor yang kerap meresahkan dan tindak kekerasan pada warga Pekanbaru sejak beberapa waktu terakhir.

Penangkapan belasan pemuda yang didominasi pelajar SMA itu, dilakukan setelah adanya laporan tentang seorang pemuda yang dipukul. Peristiwa terjadi saat korban melintas di Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (18/12/2022) pukul 03.00 WIB dini hari. Bahkan kejadian itu viral setelah korban terjatuh usai dipukul para pelaku.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan, 2 orang di antara remaja yang diamankan ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya merupakan eksekutor utama dalam aksi tersebut.

"Ada dua tersangka yang berhasil kita amankan yang berperan secara langsung. Yaitu MB usia 17 tahun dan masih berstatus pelajar. Kemudian RS, usia 22 tahun pekerjaan swasta," kata Pria Budi, Rabu (28/12/2022).

Dia menjelaskan, saat kejadian ada dua orang korban yakni DA (22) dan R (20). Kepala DA sempat dipukul kedua pelaku, sedangkan R berhasil melarikan diri dari para pelaku.

"Merek melintas di Jalan Sudirman dan ketemu dengan korban. Tidak tahu pasalnya apa pelaku RS yang berboncengan dengan MB memerintahkan untuk memukul. Kemudian MB memukul korban DA atau Dwi. Kemudian kedua korban lari, mengarah ke Hotel Tjokro," bebernya.

Diduga karena kehilangan keseimbangannya usai kepalanya dipukul pelaku, korban DA terjatuh. Ia mengalami luka cukup parah di depan Hotel Tjokro Pekanbaru.

"Setelah melihat korban terjatuh, para pelaku dan gerombolannya kemudian balik arah," tambahnya.

Pria Budi menjelaskan, gerombolan remaja tersebut merupakan anggota dari tiga geng motor berbeda. Saat itu melakukan konvoi bersama, dua di antara mereka justru melakukan aksi kekerasan.

"Mereka terdiri dari tiga kelompok, Gudang Family yang tempat kumpulnya di Jalan Pinang, kelompok Kafe 18 yang berkumpul di Jalan Adi Sucipto dan kelompok Muhajirin di Damai Langgeng," jelasnya.

Selain dua orang yang ditetapkan jadi tersangka, ada apa orang remaja lain yang juga turut diamankan untuk dijadikan saksi. Mereka juga ikut serta dalam gerombolan pemuda yang saat itu bersama dengan 2 pelaku melakukan aksi kekerasan.

Adapun 10 remaja tersebut yakni SJ (17), fA (18), RM (16), MH (16), RD (16), MA (16), BA (16), BI (18) AA (18) dan MG (18). Di aman mereka didominasi masih duduk di bangku SMA.

"Karena itu, kami Polresta Pekanbaru mengimbau bahwa di Pekanbaru sudah mulai anak-anak di bawah umur melakukan tindakan yang tidak terpuji. Kami mohon orang tua mengawasi anak-anaknya. Orang tua kami minta berperan. Kalau pengawasan Ortu kuat, tidak memberikan kendaraan pada malam hari," pungkasnya.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
Suzuki Jimny 5-Door di event IIMS 2024.(foto: istimewa)Antusiasme Tinggi Pengunjung IIMS 2024 Terpikat Jimny 5-Door dan Unit Hybrid Suzuki
Pusat Kuliner Kelapa Gading ditutup Pemkab Inhil.(foto: mcr)Banyak Warung Remang-remang, Pemkab Inhil Tutup Pusat Kuliner Kelapa Gading
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Pabrik Suzuki di Cikarang.(foto: int)Suzuki Siap Produksi Model Baru di Indonesia, Jimny 5 Pintu Masuk Daftar?
Event HSMS 2024 di Living World Pekanbaru dari Capella Honda Riau.(foto: mg1/halloriau.com)Jangan Lewatkan Ragam Promo Capella Honda Riau di HSMS 2024 Living World Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved