www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dibuka Gubri, Ribuan Orang Meriahkan Perayaan Imlek di SKA Co Ex Pekanbaru
Selasa, 24 Januari 2023 - 20:34:44 WIB

PEKANBARU - Pelaksanaan perayaan tahun baru Imlek yang digelar Panitia Imlek Bersama 2574/2023 di SKA Co Ex Pekanbaru, Selasa (24/1/2023) berlangsung meriah.

Perayaan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan dihadiri jajaran Forkopimda Riau dan panitia acara ditandai dengan pemukulan tambur.

"Kami mengucapkan selamat tahun baru imlek kepada para warga tionghoa riau, khususnya pekanbaru," kata Syamsuar dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Syamsuar melaporkaan saat ini indeks kerukunan umat beragama (KUB) di Provinsi Riau mengalami peningkatan yaitu pada angka 76 persen.

"Alhamdulillah di riau ini cukup kondusif. Termasuk juga tidak ada hal-hal yang kurang baik diantara paguyuban–paguyuban di sini," ujarnya.

Artinya nilai toleransi di Riau termasuk baik. Menurutnya hal ini patut untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali dimasa yang akan datang.

Oleh karenanya, pada momentum perayaan Imlek tahun 2023 ini, Syamsuar mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama memelihara dan menjaga kekompakan. Dengan cara berkolaborasi dan menjalin kerja sama sesuai dengan bidang dan tugas masing-masing.

"Sesuai yang telah kita lakukan dan diapresiasi bapak presiden. Seperti penaganan covid, melaksanakan vaksinasi masal terhadap masyarakat, dan memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi. Itu semua berhasil karena kebersamaan dan kekompakan kita," terang Syamsuar.

Meski Provinsi Riau terdiri dari berbagai macam etnis dan agama namun kerukunan dan kedamiaan di Bumi Melayu ini tetap terjaga.

Melihat fenomena ini, Gubri bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena bisa hidup saling berdampingan.

"Saya bersyukur atas dukungan kita semua. Tidak ada gesekan-gesekan yang mengganggu kedamaian dan kerukunan di riau. Atas perhatian dan kesadaran kita semua memelihara kebersamaan, satu bangsa, satu tanah air. Kami menyampaikan apresiasi dan tahniah. Mari kita jaga terus ini, agar ekonomi riau juga bisa lebih maju dan lebih baik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek Bersama 2023, Stephen Sanjaya mengatakan, acara perayaan Imlek tersebut memang sangat dinantikan. Lantaran telah 2 tahun ditiadakan karena pandemi covid-19.

"Karena sudah 2 tahun kita tidak merayakan ini, terlihat sangat banyak yang datang untuk merayakan ini. Ini menandakan banyak yang menantikan perayaan Imlek yang meriah seperti ini. Ada lebih dari 2.000 orang yang hadir hari ini," kata Stephen.

Dia menuturkan, dalam merayakan Imlek tahun ini pihaknya telah menggelar beberapa aksi sosial seperti kegiatan donor darah dan kegiatan pengobatan gratis bagi warga Kota Pekanbaru.

Melalui momentum ini, Stephen berharap semua komponen bangsa dapat saling bersinergi dan bersatu, sesuai dengan tema perayaan imlek tahun ini yaitu 'Satu Hati, Satu Langkah. Indonesia Bangkit dan Kuat'.

Turut hadir Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Danrem 031/Wirabima Brigjen Parlindungan Hutagalung, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, Kaban Kesbangpol Riau Jenri Salmon Ginting.

Sebelum memulai, Perayaan Imlek Bersama itu, Gubernur Riau, Syamsuar juga didapuk untuk membakar rangkaian petasan yang dipasang berjejer di depan pintu masuk SKA Co-Ex.

Perayaan Imlek Bersama 2023 semakin semarak dengan pencabutan hadiah undian dengan hadiah utama empat unit sepeda motor serta satu unit sepeda motor listrik.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
Suzuki Jimny 5-Door di event IIMS 2024.(foto: istimewa)Antusiasme Tinggi Pengunjung IIMS 2024 Terpikat Jimny 5-Door dan Unit Hybrid Suzuki
Pusat Kuliner Kelapa Gading ditutup Pemkab Inhil.(foto: mcr)Banyak Warung Remang-remang, Pemkab Inhil Tutup Pusat Kuliner Kelapa Gading
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Pabrik Suzuki di Cikarang.(foto: int)Suzuki Siap Produksi Model Baru di Indonesia, Jimny 5 Pintu Masuk Daftar?
Event HSMS 2024 di Living World Pekanbaru dari Capella Honda Riau.(foto: mg1/halloriau.com)Jangan Lewatkan Ragam Promo Capella Honda Riau di HSMS 2024 Living World Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved