www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
 
Harga Naik, Pinang Kering di Riau Dijual Rp4.138 per Kg
Kamis, 13 Juni 2024 - 16:36:11 WIB

PEKANBARU - Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau telah merilis sejumlah harga komoditi perkebunan di Riau. Dimana mengalami penurunan dan kenaikan harga di masing-masing komoditi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja menyebutkan untuk harga kelapa butiran mengalami penurunan sebesar Rp383 dibanding pekan lalu.

"Sehingga harga pekan ini mencapai Rp3.033 per Kg. Sedangkan untuk harga kopra mutu kering mengalami kenaikan Rp25 sehingga menjadi Rp5.675 per Kg," kata Defris Hatmaja, Kamis (13/6/2024).

Kemudian untuk tepung sagu basah masih sama dengan harga pekan lalu sebesar Rp2.625 per Kg.

"Untuk pinang kering (100%) mengalami kenaikan Rp263 sehingga menjadi Rp4.138 per kilogram untuk pekan ini," katanya.

Sementara itu, untuk harga Bahan Olahan Karet Rakyat (Bokar) tingkat petani/KUB pada KUB Bina Sejahtera Tj Alai Kampar sebesar Rp13.500 per Kg sama dengan pekan lalu.

"Untuk tingkat petani/KUB Rokan Hulu naik Rp133 menjadi Rp11.675/kg. Pada tingkat KUB Rokan Hilir sebesar Rp12.100,-/kg, dan tingkat APKARKUSI Kuansing naik Rp300 menjadi Rp13.600 per Kg," ungkapnya.

Kemudian untuk tingkat UPPB Sumber Makmur masih sama dengan pekan lalu sebesar Rp11.000 per Kg. Dan untuk Kelompok Tani Getah Tender Masjid Al- Ikhlas Pembinaan Bumdes Desa Petani Bengkalis naik Rp423 menjadi Rp14.700 per Kg.

"Dinas Perkebunan Provinsi Riau selalu berupaya dan mendorong mutu karet petani Riau terus meningkat melalui upaya memperkuat Kelembagaan Petani Karet untuk bergabung dalam UPPB (Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar) sehingga mutu hasil karet rakyat menjadi bersih dan harga ditingkat petani menjadi meningkat," pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyuni
Editor: Riki



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
  Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved