www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
 
Covid-19 Kembali Merebak, Indosat Siapkan Strategi ini
Kamis, 28 Desember 2023 - 06:15:52 WIB

JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT) sudah menyiapkan strategi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di tengah angka penularan Covid-19 yang makin meningkat.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Steve Saerang mengatakan strateginya adalah peningkatan pelayanan dan pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

"(Peningkatan pelayanan) termasuk di wilayah timur Indonesia, untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan pelanggan yang mungkin mengalami perubahan dalam mengantisipasi kenaikan angka Covid-19," ujar Steve kepada Bisnis, Rabu (27/12/2023).

Sebagai informasi, hingga Senin (26/12/2023) kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah ada di angka 190 jiwa, dengan total pasien meninggal sebanyak 3 orang, dan total kasus aktif sebanyak 2.677 orang.

Dengan demikian, jika memang pemerintah kembali menganjurkan masyarakat untuk bekerja dari rumah, Steve mengatakan Indosat akan memastikan tersedianya kapasitas jaringan internet yang cukup di berbagai daerah, terutama di daerah-daerah padat penduduk.

"Indosat berkomitmen untuk tetap responsif terhadap kebutuhan konektivitas pelanggan di tengah perubahan yang cepat selama pandemi," ujar Steve.

Kendati demikian, Indosat optimistis ketahanan masyarakat saat ini sudah jauh lebih kuat dibandingkan masa pandemi 2020-2022 lalu, sehingga dampak yang dihasilkan saat ini tidak akan separah dahulu kala.

Namun, Steve tetap mengimbau masyarakat untuk tetap berperilaku hidup sehat dan meningkatkan keamanan siber selama mengakses internet dari rumah.

Sebagai informasi, saat ini Indosat merupakan operator seluler dengan jumlah pengguna kedua terbanyak di Indonesia, dengan angka pemakai mobile broadband sebanyak 99,4 juta orang.

Indosat juga menjadi operator telekomunikasi yang memiliki jumlah base tranceiver system (BTS) terbanyak kedua di Indonesia, yakni 221.425 unit. Angka inipun terdiri atas 49.220 unit BTS 2G, 172.115 unit BTS 4G, dan 90 unit BTS 5G.

Namun, memang di tengah industri telekomunikasi yang sedang melesu, Indosat juga masuk ke layanan fix-mobile broadband (FMC). Saat ini Indosat telah memperluas jaringan serat optik dari 400.000 homepass menjadi 1,5 juta homepass.

Alhasil, berbekal kecepatan 30 mbps, HiFi dapat terhubung dengn 5-7 perangkat dalam satu waktu. Lebih lanjut, jika memang kecepatan HiFi ini dinaikkan menjadi 500 mbps, layanan FMC ini dapat terhubung dengan 20 perangkat sekaligus, seperti yang dilansir dari bisnis. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
  Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved