www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pj Bupati Kampar Hambali Serukan Fokus Kendalikan Inflasi Jelang Ramadan
 
Kantor Baru BSI Maslahat: Kontribusi dan Komitmen untuk Kesejahteraan Masyarakat
Jumat, 08 Desember 2023 - 17:23:50 WIB

JAKARTA - Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk meresmikan kantor baru BSI Maslahat, menandai sinergi dan komitmen BSI dalam meluaskan manfaat ke berbagai lapisan masyarakat.

Sebagai bagian dari perjalanan panjangnya, BSI kini mengukuhkan diri sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual, memajukan ekonomi Indonesia, serta memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menjelaskan, perpindahan Kantor Pusat BSI Maslahat merupakan langkah strategis untuk mendukung peningkatan aktivitas penyaluran dan pendayagunaan ZISWAF.

"Program pemberdayaan dan layanan ZISWAF kami harap semakin meningkat dan menjadi lebih baik lagi, seiring dengan visi BSI untuk menjadi pionir dalam kontribusi positif pada masyarakat melalui prinsip-prinsip keuangan syariah yang berkelanjutan," kata Hery.

Dalam konteks pertumbuhan kinerja perusahaan, Hery menyoroti pencapaian yang solid. Hingga September 2023, BSI berhasil mencatatkan laba sebesar Rp4,20 triliun, mencerminkan pertumbuhan sebesar 31,04 persen secara tahunan.

Hery menegaskan, semakin besar raihan laba, semakin besar pula kontribusi zakat yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, angka ini menjadi spirit bagi kami sebagai bank syariah terbesar di indonesia untuk memberikan kinerja terbaik," ucapnya.

"Pencapaian ini mencerminkan komitmen kuat BSI dalam mendukung program kesejahteraan masyarakat melalui penerapan instrumen ekonomi syariah," ungkapnya.

Pentingnya peran zakat dalam kontribusi sosial BSI semakin terlihat. Hery menyebutkan bahwa volume transaksi ZISWAF melalui BSI Mobile meningkat drastis, mencapai sekitar Rp14-Rp15 miliar per bulan setelah merger.

Dalam kerjasama dengan Baznas dan Badan Wakaf Indonesia (BWI), BSI dan BSI Maslahat mewujudkan program pemberdayaan masyarakat.

Misbahul Munir selaku Ketua Umum Pengurus Yayasan BSI Maslahat, menjelaskan beberapa program kolaborasi yang telah berhasil diimplementasikan.

"Alhamdulillah, pekan lalu bersama dengan Baznas kami meluncurkan pemberian BSI scholarship batch 3, dengan 1.600 penerima BSI scholarship," tuturnya.

"Keberhasilan ini tentu tercapai berkat kepercayaan dari mitra strategis BSI dan dukungan dari Baznas, yang memungkinkan kami melaksanakan program ini," ujar Munir.

Melihat ke depan, Hery berharap BSI Maslahat dapat melakukan transformasi untuk aktif dalam pengumpulan dana, bukan hanya mendistribusikan.

"Kami berharap ke depan dapat membangun aplikasi khusus untuk BSI maslahat yang akan memudahkan proses sumbangan dan memastikan transparansi serta akuntabilitas dalam penggunaan dana," tambah Hery.

Hingga November 2023, BSI Melalui BSI Maslahat telah menyalurkan dana ZISWAF sebesar Rp154 miliar, memberikan manfaat kepada 312.000 orang dan 830 lembaga.

Kontribusi positif ini mencerminkan peran nyata BSI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui prinsip-prinsip keuangan syariah.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Kampar ikuti Rakor pengendalian inflasi.(foto: mcr)Pj Bupati Kampar Hambali Serukan Fokus Kendalikan Inflasi Jelang Ramadan
Mendagri dan Pj Gubri.(foto: mcr)Mendagri Dorong Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Gebyar AKS, Kabupaten Bengkalis BERAKSI Cegah Stunting
  Guru Besar Fakultas Teknik UIR, Prof Sugeng Wiyono.(foto: mcr)Pakar Teknik Yakin Pj Gubernur Riau Mampu Atasi Jalan Rusak di Pekanbaru
Ketua TP PKK Rohil dalam momen HKG ke-52 PKK.(foto: afrizal/halloriau.com)TP PKK Rohil dan Serukan Penanaman Cabai Serentak
Israel telah melakukan pembantaian terhadap keluarga-keluarga di Jalur Gaza.Jumlah Korban Tewas di Gaza Capai 30.534 Orang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved