www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
 
Indonesia Darurat Talenta Digital, Indosat Gandeng PBB Memperkuat Literasi dan Keterampilan Digital Masyarakat
Sabtu, 16 September 2023 - 06:37:19 WIB

JAKARTA - PT Indosat Tbk. (ISAT) bersama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa menandatangani Deklarasi Bersama untuk memperkuat literasi dan keterampilan digital masyarakat.


Adapun cara untuk melakukan upaya tersebut adalah dengan meningkatkan jumlah orang yang memiliki akses ke pelatihan keterampilan digital dan data internet seluler di masyarakat terpencil di seluruh Indonesia.

Diketahui, selain bekerja sama dengan PBB, program ini juga berkolaborasi bersama Digital Transformation Centres Initiative (DTCI) dari Cisco.

President Director and CEO Indosat Vikram Sinha mengatakan dengan adanya program tersebut, pihaknya juga akan pelatihan keterampilan digital yang diharapkan dapat membuka peluang karir baru.

"Indosat memiliki tujuan yang lebih besar untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa,” ujar Vikram, dikutip Jumat (15/9/2023).

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan data gratis serta kesempatan bimbingan dan magang, terutama lulusan program DTC yang tertarik untuk mengejar karir di industri teknologi. Dengan demikian, Indosat berharap program ini dapat menjadi contoh industri di Asia.

“Kami percaya bahwa pendekatan baru berdasarkan kemitraan ini akan memberikan contoh bagi industri di Asia dan menjadikan Indonesia sebagai yang terdepan dalam perjalanan transformasi digital di kawasan," ujar Vikram.

Sebelumnya, berdasarkan catatan Bisnis (3/8/2023), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyebut digitalisasi telah menimbulkan tantangan bagi dunia usaha dan tenaga kerja untuk beradaptasi.

Alhasil, perusahaan berlomba-lomba untuk mencari talenta digital. Padahal pada praktiknya, tenaga kerja dengan kemampuan digital yang memadai cukup sedikit. Hal inipun mengakibatkan banyak perusahaan kesulitan mencari talenta digital.

Teori inipun didukung dengan sebuah survei yang menemukan banyak perusahaan di Indonesia terbukti kesulitan dalam mencari karyawan dengan kemampuan digital yang memadai.

“Sebanyak 56,3 persen responden survei mengatakan sulit atau sangat sulit untuk mencari pekerja dengan kemampuan digital,” ujar Ida, Kamis (3/8/20230), seperti yang dilansir dari bisnis. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
Ilustrasi dugaan korupsi dana desaKepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Fahd Yudhanegoro selaku Head of Circle Sumatra Indosat saat launching 3Store baru di Bengkulu.(foto: istimewa)Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
  Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Pelepasan JCH Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
Pemindahan bandara SSK II dinilai Mardianto sudah tepat karena lokasi saat ini yang berada persis di tengah kawasan padat penduduk. (foto:bandara SSK II Pekanbaru/int)Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved