www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
HK Catat Kenaikan Signifikan Lalu Lintas di 2 Tol Riau Selama Libur Iduladha
 
Terapkan Inovasi Teknologi, PHR Dapat Penghargaan Platinum Ajang APQ Award 2023
Selasa, 30 Mei 2023 - 13:33:57 WIB

PEKANBARU - Selasa (30/5/2023), PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meraih penghargaan bergengsi pada ajang Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2023. Penghargaan ini diberikan karena PHR dinilai menerapkan inovasi teknologi untuk mendukung pencapaian produksi.

Dalam penghargaan tersebut, Gugus Pompa Besar PHR Wilayah Kerja (WK) Rokan meraih kategori Platinum. Di mana Regional 1 PHR secara umum meraih total 5 Platinum dari 154 gugus yang berlaga dari seluruh perusahaan Pertamina.

Persembahan perdana WK Rokan melalui gugus pompa besar langsung mendapatkan Platinum pada APQ Award tersebut. APQ Award merupakan ajang penghargaan tahunan dalam bidang inovasi dan perbaikan berkelanjutan yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero).

Ajang yang tahun ini mengusung tema 'Embracing Change, Leap The Challenges' diselenggarakan di Graha Pertamina, Jumat (26/5/2023).

Pada acara tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero) M Erry Sugiharto menjelaskan bahwa saat ini merupakan masa revolusi industri 5.0, di mana pemanfaatan teknologi modern seperti artificial intelligence (AI), robotic dan mesin e-learning akan berjalan beriringan dengan aktivitas manusia.

"Kita akan terus berhadapan dengan teknologi, apabila dimaknai secara positif tentunya akan membantu kita menjawab tantangan dan mengakselerasi kinerja. Namun di sisi lain hal tersebut bisa menjadi ancaman dan tidak bisa beradaptasi atas perubahan tersebut," sebut Erry.

Quality Management menjadi faktor penting dalam meningkatkan keunggulan kompetitif, membangun citra Perusahaan, dan meningkatkan nilai tambah dalam mencapai kesuksesan yang akan dirasakan jangka Panjang," sambungnya.

Corporate Secretary PHR, Rudi Ariffianto menyampaikan bahwa prestasi ini berkat kerja sama seluruh Perwira (pekerja) dan mitra kerja PHR WK Rokan yang sungguh-sungguh dan tulus dalam menghadirkan energi bagi negeri.

"Melalui gugus Pompa Besar Minas, ini menjadi bukti nyata proses learning yang cepat dan kesungguhan kita dalam menghadirkan operasi yang unggul dari WK Rokan," kata Rudi.

APQA tahun 2023 merupakan penyelenggaraan tahun ke-13 di mana terdapat total 154 inovasi yang mendapatkan penghargaan.

Secara keseluruhan, Subholding Upstream (SHU) Pertamina sebagai holding Hulu Migas juga berhasil meraih 21 kategori Platinum, 23 kategori Gold, dan 9 kategori Silver. Termasuk persembahan WK Rokan tadi.

Inovasi ini merupakan kolaborasi lintas fungsi di PHR-WK Rokan dengan facilitator TM AOS Minas beserta para tim dari Petroleum Engineer, Asset Optimization, Applied Reservoir Management, Well Reliability Optimization, Logistic Support Centers, Integrated Exception Management dan IT Upstream Application.

Subholding Upstream Pertamina, yang dikoordinir oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE), terus berkomitmen menjaga praktik bisnis sesuai dalam jalur tren investasi berkelanjutan (environmental, social and governance/ESG) juga aspek safety. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi arus lalu lintas di Tol Pekanbaru - XIII Koto Kampar meningkat (foto/int)HK Catat Kenaikan Signifikan Lalu Lintas di 2 Tol Riau Selama Libur Iduladha
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto saat hadir pada acara peringatan Haul Allah Yarham Syekh MaPj Gubri Ajak Warga Teladani Pengorbanan Syekh Masum Tambusai di Peringatan Haul ke-63
Prof Syafrinaldi, Rektor UIR paparkan digitalisasi hukum di Konferensi Internasional Berlin (foto/ist)Prof Syafrinaldi Wakili UIR dalam Konferensi Internasional di Berlin Jerman
  PT CDN dan FIF Group aksi sosial di tiga panti asuhan Pekanbaru (foto/ist)Dua Roda Satu Misi: Capella Honda dan FIF Group Berbagi untuk 3 Panti Asuhan di Pekanbaru
Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto bagikan daging kurban ke masyarakat (foto/andi)Polres Pelalawan Sembelih 9 Sapi, Kapolres: Semangat Berkurban, Bantu Sesama
13 petak kios buah Pasar Pulau Payung di Jalan Sukajadi/Diponegoro, Kota Dumai, ludes terbakar (foto/Bambang)13 Kios Buah Pasar Pulau Payung di Dumai Ludes Terbakar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved