www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dua Hari Tambah 126 Kasus, Virus Corona Jenis Baru Sudah Menyebar di Dumai?
Rabu, 28 April 2021 - 15:58:32 WIB

DUMAI - Pandemi virus corona di Dumai mencetak rekor kasus baru harian. Dua hari belakangan ini terdapat penambahan 126 kasus positif Covid-19.

Penambahan terbanyak terjadi pada Senin (26/4/2021) sebanyak 109 kasus dengan rincian 103 kasus pasien tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri di rumah dan 6 kasus dirawat di rumah sakit.

Pada hari tersebut juga dilaporkan ada pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia 4 orang, pasien sembuh 10 orang.

Lalu per Selasa (27/4/2021) pasien positif Covid-19 di Dumai bertambah 17 kasus baru, dan semuanya menjalani isolasi mandiri. Sedangkan pasien sembuh pada hari tersebut bertambah 17 orang.

Maka, total akumulasi sampai Selasa (27/4/2021) pukul 17.00 WIB, jumlah kasus positif sebanyak 3779 kasus dengan rincian 3.208 orang sembuh, 512 orang dalam perawatan (456 orang isolasi mandiri, 65 orang rawat di RS) dan 59 orang meninggal dunia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai dr Syaiful mengungkapkan, dua pekan terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yang jumlahnya sangat signifikan. Penularannya sangat cepat sehingga dicurigai virus jenis baru B.1.1.7 diperkirakan sudah masuk ke Dumai.

"Kami mencurigai virus Corona jenis baru B.1.1.7 sudah masuk ke Dumai, karena penularannya sangat cepat, hasil tracing satu keluarga yang tinggal dalam satu rumah semuanya kami dapati tertular virus Corona," terang Syaiful, Selasa (27/4/2021).

Untuk itu, Syaiful mengajak masyarakat Dumai untuk mematuhi protokol kesehatan ketat yaitu menggunakan masker terutama ketika berada di ruang publik, seperti di pasar, rumah ibadah, dan lainnya.

Sering mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer berbahan dasar alkohol minimal 70 persen, jaga jarak seoptimal mungkin dan lakukan pola hidup bersih dan sehat.

"Keberhasilan kita dalam menekan penyebaran Covid-19 dan menghentikan jumlah kematian akibat penyakit tersebut ada di tangan kita semua. Semua harus bergotong royong dan aktif dalam melaksanakan prokes," ujarnya.

Diterangkannya, Satgas Covid-19 Kota Dumai saat ini tengah gencar melakukan tracing terhadap keluarga pasien positif Covid-19. Hasilnya ditmukan banyak yang positif, namun orang tanpa gejala (OTG).

Tracing tujuannya untuk menemukan masyarakat yang positif Covid-19 khususnya OTG, jika tidak ditemukan maka dapat menularkan ke banyak orang. Untuk itu harus ditemukan untuk dikendalikan.

"Bagi masyarakat yang positif namun tanpa gejala kita minta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, sedangkan yang bergejala langsung dirawat di RSUD," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Rico


   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
Ilustrasi dugaan korupsi dana desaKepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Fahd Yudhanegoro selaku Head of Circle Sumatra Indosat saat launching 3Store baru di Bengkulu.(foto: istimewa)Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
Harga TBS sawit swadaya di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Mitra Swadaya di Riau Periode 22-28 Mei 2024 Capai Rp2.841/Kg
KMP Permata Lestari I terbakar saat bersandar di Pelabuhan BUMD Air Putih, Bengkalis.(foto: dok/halloriau.com)KMP Permata Lestari I Terbakar saat Perbaikan di Pelabuhan BUMD Bengkalis
  Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Pelepasan JCH Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
Pemindahan bandara SSK II dinilai Mardianto sudah tepat karena lokasi saat ini yang berada persis di tengah kawasan padat penduduk. (foto:bandara SSK II Pekanbaru/int)Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: pgi)Realisasikan 60 Persen Lagi, Pemko Pekanbaru Gelontorkan Rp50 Miliar untuk Pilwako 2024
Dishub Pekanbaru razia truk ODOL.(foto: mcr)Puluhan Truk ODOL Terjaring Razia Gabungan di Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved