www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
Minggu, 21 April 2024 - 07:42:50 WIB

DUMAI - Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Riau, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra menghadiri malam ta'aruf sekaligus melantik dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Riau 2024 di  Halaman Masjid Agung Habiburrahman Dumai Islamic Center, Sabtu (20/4/2024) malam.

Saat memberikan sambutan, Indra menyampaikan bahwa malam ta'aruf yang dilaksanakan ini menjadi momen untuk menjalin persaudaraan di antara para kafilah dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah yang telah memfasilitasi malam yang penuh rasa persaudaraan ini," kata Pj Sekdaprov Riau.

"Alhamdulillah, pada malam ini, kita juga telah menyaksikan pelantikan dewan hakim MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa pelantikan dan pengukuhan ini merupakan suatu bentuk keabsahan dan legalitas dewan hakim untuk menjalankan tugasnya. Menurutnya dewan hakim adalah unsur yang sangat penting dan menjadi bagian utama untuk pelaksanaan MTQ.

Kemudian dewan hakim juga sangat menentukan terhadap kualitas pelaksanaan ataupun penyelenggaraan MTQ. Karena itu, dewan hakim harus bersikap netral, independen, dan profesional dalam melaksanakan penilaian.

"Kami yakin dewan hakim yang baru saja dilantik memiliki kualitas dalam bidang masing-masing yang mampu memberikan penilaian objektif terhadap peserta MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau," ujarnya.

"Objektif dan transparan sangat diperlukan agar kualitas MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau ini bisa mencapai kualitas yang kita harapkan," imbuhnya.

Kemudian Indra juga mengatakan bahwa para dewan hakim memiliki kode etik dan pedoman perhakiman yang tentunya harus ditaati seluruh hakim.

"Hal inilah yang harus terus kita ikuti agar selama penyelenggaraan MTQ kita bisa menjaga sportifitas. Kami berharap, pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya sekedar ajang meraih juara, namun juga sebagai sarana dakwah dan penyebaran Ukhuwah Islamiyyah," harapnya.

Kita ingin juara yang nanti lahir memang benar benar menjadi juara, karena kemampuannya sendiri,dengan begitu menjadi kebanggaan penyelenggaraan MTQ ini bisa terus kita dengungkan.

"Saya juga mengingatkan agar para Hakim selalu cermat dan berhati-hati dalam mengambil keputusan, selain itu musyawarah dalam pengambilan keputusan harus selalu di kedepankan sehingga keputusan yang terbaik dapat di ambil," pungkasnya.

Kemudian kepada para dewan hakim yang baru dilantik Pj Sekda Riau mengucapkan semoga sukses dalam menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya dengan hanya mengharapkan keridhaan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Mari kita doakan semoga pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-42 di Kota Dumai berjalan sukses dan lancar," tutupnya, seperti yang dilansir dari mcr.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Pemkab Rohul raih Opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau.(foto: mcr)Bupati Rohul Terima LHP LKPD 2023 dengan Opini WTP dari BPK Riau
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
Ilustrasi dugaan korupsi dana desaKepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Fahd Yudhanegoro selaku Head of Circle Sumatra Indosat saat launching 3Store baru di Bengkulu.(foto: istimewa)Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
  Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.(foto: media center pekanbaru)Resmi jadi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa Prioritaskan Jalan Rusak
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Minta Semua Pihak Legowo, Pj Gubri: Yang Terpilih Putera Terbaik
Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Pelepasan JCH Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
Pemindahan bandara SSK II dinilai Mardianto sudah tepat karena lokasi saat ini yang berada persis di tengah kawasan padat penduduk. (foto:bandara SSK II Pekanbaru/int)Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved