www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Kuatkan Silaturahmi, PANJI Riau Bukber dan Berbagi Ratusan Takjil
Rabu, 03 April 2024 - 17:35:21 WIB
PANJI  Riau berbagi kebaikan di Ramadan dengan membagikan ratusan paket takjil ke masyarakat Dumai yang melintas (foto/bambang)
PANJI Riau berbagi kebaikan di Ramadan dengan membagikan ratusan paket takjil ke masyarakat Dumai yang melintas (foto/bambang)

Baca juga:

Panji Riau Kota Dumai Beri Kontribusi Positif dengan Bersih-bersih Masjid

DUMAI - Keluarga Besar PANJI (Persaudaraan Jawa Indonesia) Riau gelar buka bersama (Bukber). Serta berbagi ratusan takjil kepada masyarakat Dumai yang melintas di Jalan Ahmad Yani Kota Dumai, Selasa (2/4/2024).

Rangkaian kegiatan tersebut sebagai upaya memperkuat silaturrahmi antara anggota dan pengurus PANJI.

"Semangat berbagi di bulan suci Ramadan, Pengurus PANJI Riau menggelar program Buka Bersama serta Berbagi Kebahagiaan dalam bentuk pembagian takjil gratis untuk masyarakat Dumai khususnya pengendara yang melintas di sekitar Jalan Ahmad Yani Kota Dumai," kata Ketua PANJI Riau, Ibnu Royan didampingi pengurus PANJI lainnya, Selasa Sore (2/4/2024).

Sebanyak 150 paket takjil dibagikan dalam kegiatan tersebut. Hal ini sebagai wujud nyata menyemarakkan bulan Suci Ramadan.

"Selain untuk meningkatkan semangat berbagi dibulan Ramadan, kegiatan tersebut sebagai upaya memperkuat silaturrahmi antara anggota dan pengurus PANJI, serta menjaga spirit beribadah yang kebetulan masuk momentum 10 hari terakhir berpuasa," tambahnya.

Kegiatan berbagi kebahagiaan ini, lanjut Ibnu Royan, akan rutin dilakukan setiap tahunnya, disamping kegiatan lainnya yaitu Bhakti Sosial membersihkan masjid dan musala secara gratis.

Kegiatan ini juga bentuk wujud nyata kehadiran Keluarga Besar PANJI kepada masyarakat. Agar terus bisa bermanfaat dan berkhidmat untuk umat, serta mencari keberkahan di bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah ini.

Sementara, pantauan di lokasi, masyarakat pengguna jalan yang melihat dan mendapat pembagian takjil tampak antusias dan bahagia.

Ketua pelaksana kegiatan, Yukrotul Ahyuni berharap kegiatan Berbagi Takjil dapat menjadi wadah untuk saling menebar kebaikan antar sesama dan dapat menjadi motivasi bagi semua orang agar selalu murah hati dalam berbagi.

"Alhamdulilah melalui kegiatan ini telah terdistribusi ratusan takjil untuk masyarakat pengguna jalan. Mewakili Keluarga Besar PANJI saya selaku panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Pengurus dan Anggota PANJI yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan buka bersama dan pembagian takjil. Semoga menjadi amal kebaikan dan mendapat keberkahan," ujarnya.

Untuk diketahui PANJI adalah organisasi kemasyarakatan yang dibuat sebagai wadah tempat berkumpulnya PANJI dan bergerak dibidang sosial, budaya, dan ekonomi kemasyarakatan.

Dibidang sosial, organisasi PANJI yang baru didirikan pada Mei 2023 dengan jumlah anggota sebanyak 180 orang gemar berkeliling masjid. Guna membersihkan sarana dan prasarana tempat ibadah yang dikerjakan secara sukarela.

"Ini Ikhtiar kami untuk bersama-sama menjaga kebersihan Masjid. Untuk itu kami membuat program bersih -bersih Masjid secara sukarela agar keberadaan Panji memberikan manfaat buat masyarakat," terang Yukrotul Ahyuni.

Dijelaskannya, kegiatan bakti sosial bersih-bersih Masjid dilaksanakan dua kali sebulan. Pengurus Masjid dapat menghubungi Panji melalui media sosial Panji seperti Facebook atau Instagram atau bisa langsung ke sekretariat Persaudaraan Jawa Indonesia Panji Riau Kota Dumai di Jalan Anggur Nomor 101, Kelurahan Rimba Sekampung, Kota Dumai, nomor Telepon 0812 75989109 dan 085355579525.

Selain membersihkan Masjid, Panji Riau Kota Dumai juga rutin mengadakan bhakti sosial seperti membagikan sembako gratis serta membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian, melalui program ekonomi kemasyarakatan.

Penulis: Bambang
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Pembiayaan gadai emas lebih murah di BRK Syariah (foto/ist)Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp6.000 per Gram
AAR jual motor mantan majikan saat dititipi jaga rumah (foto/ist)Titip Rumah Saat Mudik, Motor dan Tabung Gas Malah Dijual Mantan Karyawan
  ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Jurnalis dan vlogger Riau review Honda Stylo 160 Fashion Urban City Rolling di Pekanbaru (foto/ist)Serunya City Rolling Honda Stylo160 Bersama Jurnalis dan Vlogger Riau
Wabup Sulaiman pimpin apel 17 hari bulan pasca-Libur Lebaran (foto/Afrizal)Wabup Sulaiman Pimpin Apel 17 Hari Bulan dan Halalbihalal Pasca Libur Lebaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved