www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pengurus SMSI Kota Dumai Periode 2023-2026 Resmi Dilantik, Ini Target Khairul Iwan
Selasa, 28 Februari 2023 - 18:04:11 WIB
Ketua SMSI Provinsi Riau Novrizon Burman resmi lantik pengurus SMSI Dumai masa bakti 2023-2026 di Hotel Grand Zuri Dumai, Senin malam (27/2/2023).(foto: bambang/halloriau.com)
Ketua SMSI Provinsi Riau Novrizon Burman resmi lantik pengurus SMSI Dumai masa bakti 2023-2026 di Hotel Grand Zuri Dumai, Senin malam (27/2/2023).(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

Ribuan Tamu Undangan Ramaikan Halalbihalal di Rumah Walikota Dumai
Tiga Mantan Gubri Hadiri Buka Puasa Bersama PWI Riau, RZ Berbagi Kenangan
Waw, Gaji, THR dan TPP ASN Pemko Dumai Cair 100 Persen

DUMAI - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Dumai Periode 2023-2026 resmi dilantik Ketua SMSI Riau, H Novrizon Burman disaksikan Walikota Dumai, H Paisal diwakili Sekdako Dumai, H Indra Gunawan dan Ketua Dewan Penasehat SMSI Riau, H Zulmansyah Sekedang di Hotel Grand Zuri Dumai, Senin (27/2/2023) malam.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Pengangkatan Pengurus SMSI Kota Dumai masa bakti 2023-2026 oleh Sekretaris SMSI Riau, Zulmiron.

Dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua SMSI Riau, Novrizon Burman dan ditutup dengan penyerahan bendera pataka SMSI kepada Ketua SMSI Dumai yang baru dilantik.

Adapun Pengurus SMSI Dumai yang dilantik yakni, Khairul Iwan sebagai Ketua SMSI Dumai, Anggaran Andika Putra sebagai Sekretaris, Bobi Elanda sebagai Bendahara dan jajaran.

Dalam kesempatan itu, Sekdako Dumai, H Indra Gunawan mengapresiasi dan mengucapkan tahniah atas dibentuk dan dilantiknya kepengurusan SMSI Dumai periode 2023-2026.

"Semoga, pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah agar SMSI kota dumai dapat berjalan dengan baik," harap Sekda.

Media Siber merupakan segala bentuk media yang menggunakan internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik.

Perkembangan media siber kini semakin pesat, dengan mengedepankan kecepatan, interaksi, dan kelugasan, sehingga memungkinkan setiap individu mengakses informasi dan menjadi sumber informasi hanya dalam genggaman saja.

Ketergantungan masyarakat pada dunia siber inilah yang pada gilirannya akan membuat media massa siber menjadi sumber informasi masyarakat yang utama.

"Oleh karena itu, kita berharap SMSI kota dumai bisa menjadi sarana untuk membangun media siber secara profesional, memenuhi fungsi, hak dan kewajibannya sesuai UU No 40 tahun 1999 tentang pers dan KEJ sehingga, kerjasama informasi yang telah lama terjalin antara Pemko dumai dengan rekan-rekan media selama ini bisa terjalin semakin baik," tutur Sekda.

"Karena tanpa adanya dukungan publikasi dari rekan-rekan media, tentu berbagai program kebijakan yang diusung serta berbagai prestasi yang dicapai Pemko dumai sulit untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Riau, Novrizon Burman berharap keberadaan SMSI Kota Dumai bisa memberi kontribusi bagi kemajuan organisasi dengan mewujudkan media siber dan perusahaan pers yang memiliki kredibilitas tinggi dan mandiri.

"Sinergitas dengan pemerintah daerah dan mitra kerja lainnya, juga harus terus dijaga dan ditingkatkan dengan menjunjung tinggi profesionalisme," pesan Novrizon Burman.

Di sisi lain, Ketua SMSI Kota Dumai, Khairul Iwan menyampaikan kesiapannya mengemban amanah menakhodai SMSI Dumai periode 2023-2026 dengan berpedoman pada AD/ART organisasi, UU No 40 tahun 1999 dan aturan yang berlaku.

"Setelah resmi dilantik, langkah awal yang akan kita lakukan adalah menyusun program kerja, baik jangka pendek maupun jangka panjang," ungkap Khairul Iwan.

"Program kerja ini tentunya akan diselaraskan dengan program kerja SMSI riau dan SMSI pusat, kita juga akan mendukung program Pemko dumai. Dan juga berjanji akan membantu pemilik media online yang tergabung di SMSI agar bisa terverifikasi dewan pers," pungkasnya.

Hadir pada pelantikan pengurus SMSI Dumai, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, Kajari Dumai, Kepala PN Dumai, Kepala Imigrasi Dumai, Kepala Rutan Dumai, Kadiskominfotiksan Dumai, Ketua PWI Dumai, Pimpinan OKP di Dumai, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya.

Dari SMSI Riau juga hadir jajaran pengurus diantaranya, Raja Isyam Aswar, Oberlin Marbun, Luna Agustin, Herlina, Anthony Harry dan Jinto Lumbangaol.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved